Toyota Camry Generasi Kesembilan Muncul, Dijual Tahun depan

15 November 2023 | 7:13 pm | Indra Alfarisy

Ini dia, Toyota Camry generasi kesembilan, yang diperkenalkan hari ini (15/11) di pasar Amerika Serikat. Meski Camry dinyatakan tamat di Jepang, tapi pasar global masih menyerap sedan ini dengan cukup baik. Dan Amerika salah satu pasar terbesarnya. Itu jadi alasan kenapa ada model terbaru dari sedan mewah ini.

Toyota Camry model 2025 hanya dihadirkan dengan penggerak hybrid, yang menggerakkan roda depan atau keempat rodanya (AWD). Toyota Amerika mengatakan dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi Motomobi News, Camry terbaru ini didesain dan dirakit di pabrik Toyota di Amerika, dengan mengedepankan segala yang disukai oleh pengguna Camry yang ada sekarang.

Toyota Camry 2025

Sedan terlaris di US ini diklaim lebih bertenaga, penuh fitur yang memudahkan, handling yang lebih baik dan tentunya desain yang menarik. Meski soal yang terakhir itu, menurut kami, terlalu mirip dengan versi sebelumnya.

Dibilang bertenaga karena Toyota memasangkan mesin 2,5 liter dengan Toyota Hybrid System generasi kelima (THS 5). Varian FWD memiliki tenaga 225 hp (tenaga kombinasi mesin dan motor listrik). Sedangkan versi AWD yang dibekali satu motor tambahan di belakang, memiliki tenaga hingga 232 hp. Penggerak belakang itu bisa dikendalikan sendiri oleh pengemudinya. Selain itu, engineer Toyota juga mengatur ulang manajemen tenaga dan torsi, sehingga menghasilkan rasa akselerasi yang lebih menyenangkan.

Baca juga :  Manufaktur E2V ALVA Sabet Dua Sertifikasi International

THS 5 untuk Camry

Bagian kabin dibuat baru sama sekali. Layout dashboard terkini dibekali layar infotainment bawaan sebesar 8,0 inci. Kalau kurang besar, ada opsi display 12,3 inci. Sedangkan instrumen cluster berformat digital dengan layar 7,0 inci.

Camry 2025 hadir di pasar Amerika Serikat dalam empat pilihan varian yaitu LE, SE, XLE dan tertinggi XSE. Sepertinya, ini masih akan bertambah karena belum ada TRD seperti yang ada di generasi eksisting. Toyota akan mulai menjual mobil ini mulai musim semi 2024 mendatang. Pasar global, termasuk Indonesia sepertinya setelah itu.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x