Toyota Corolla Cross Hybrid Kini Masuk Jajaran GR Sport

16 February 2023 | 7:52 pm | Indra Alfarisy

Partisipasi Toyota Astra Motor di ajang IIMS 2023 diwarnai kehadiran model baru GR Sport. Inilah Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport. Seperti yang Anda lihat, penampilannya berbeda dengan Corolla Cross biasa.

Toyota Corolla Cross ini jadi produk hybrid pertama yang mengusung nama GR Sport di Indonesia. Perbedaannya terlihat pada bagian eksterior dengan grill yang perbedaanya cukup signifikan dibanding versi standar. Bagian ini tidak lagi melebar ke bawah, tapi terbelah dua dengan adanya palang di tengah. Kalau tidak melihat logo, pasti tidak menyadari ini Corolla Cross.

Launching Corolla Cross GR Sport

Dari bagian samping, penambahan pelapis door sill GR Sport terlihat jelas. Pelek warna gelap menambah kesan kokoh, meski sepertinya kalau agak diceperkan akan makin berkesan sporty. Di belakang, tidak banyak perbedaan selain garnish di bawah bemper.

Yang menarik, selain penggerak hybrid, Corolla Cross Hybrid GR Sport juga dibekali dengan fitur TSS. Handlingnya ditingkatkan melalui beberapa perubahan di bagian kaki-kaki. Menurut TAM, Corolla Cross Hybrid GR Sport kini memiliki grip, stabilitas saat manuver ataupun berbelok yang lebih baik dari versi standar.

Corolla Cross 2023

Sementara itu, tidak ada perubahan di bagian penggerak. Masih menggunakan mesin internal combustion 4-silinder berkapasitas 1,8 liter. Kodenya 2ZR-FXE. Mesin ini menghasilkan torsi 143 Nm dengan tenaga 96 hp. Tentunya dengan sistem hybrid. Motor listriknya menghasilkan 163 Nm dan 70 hp.

Baca juga :  Suka Beli Mobil dengan Prinsip Value for Money atau Jual Kembali?

Kalau Anda tertarik, mobil ini bisa ditebus dengan harga 602.100.000 OTR (DKI Jakarta). Penampakannya bisa Anda saksikan langsung di IIMS 2023 yang berlangsung 16-26 Februari 2023 ini.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x