Toyota Dukung Netralitas Carbon Melalui Deretan xEV di GIIAS 2024

23 July 2024 | 7:00 pm | Indra Alfarisy

Kehadiran Toyota di GIIAS 2024 menegaskan kembali komitmen Beyond Zero yang tengah mereka usung. Untuk itu, kalau Anda mampir ke booth Toyota di hall 5B ICE BSD, bisa dilihat mayoritas mobilnya berteknologi elektrifikasi (xEV).

Pada 17 Juli, yang merupakan media day GIIAS 2024, Toyota Astra Motor bahkan mengumumkan mulai dijualnya Prius HEV. Tidak hanya itu, ikut dipajang juga varian Prius Plug-in Hybrid (PHEV). Meski yang satu ini belum dijual.

Toyota FT-3e

Hadir juga mobil konsep FT-3e yang merupakan mobil listrik murni (BEV). Kehadiran mobil ini merupakan bukti ekspansi teknologi Toyota soal carbon neutral technology yang menyeluruh dan berkelanjutan.

Di luar itu, satu mobil yang menarik perhatian kami di booth Toyota di GIIAS 2024 adalah Toyota Kijang Innova Zenix HEV. Bukan Zenix Hybrid biasa, tapi ada imbuhan Flex Fuel Concept, yang dibuat untuk bisa mengkonsumsi BBM alternatif.

Lalu, yang juga cukup mengejutkan adalah kehadiran Toyota Mirai. Sosoknya merupakan bukti komitmen Toyota untuk pengembangan sistem Fuel Cell EV (FCEV) dengan bahan bakar hidrogen murni. Jangan lupa, Mirai juga sudah dipasarkan secara massal di beberapa negara.

Innova zenix flexy fuel

Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix Flex Fuel Concept dan Mirai FCEV selaras dengan program pemerintah Indonesia Energy Roadmap menuju Nett Zero Emission. Kedua mobil tersebut menunjukan kemungkinan digunakannya energi terbarukan.

Baca juga :  Tim GR Indonesia Podium Lagi Dan Serunya Balap Virtual

“Selaras dengan target Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui Beyond Zero bertujuan untuk mempercepat pengurangan emisi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, dengan Multi Pathway Strategy melalui berbagai jenis teknologi elektrifikasi dan penggunaan energi terbarukan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan,” jelas President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x