Toyota Fortuner 2024 Diperkenalkan Minggu Ini

3 September 2024 | 2:29 pm | Indra Alfarisy

Toyota Astra Motor mengkonfirmasi kehadiran Toyota Fortuner 2024 yang akan meluncur dalam waktu dekat. Sangat dekat. Fortuner versi penyegaran akan hadir 6 September ini di Jakarta.

Meski mereka hanya mengeluarkan gambar siluet, tapi sepertinya mobil ini akan mirip dengan Fortuner yang sudah diedarkan di Thailand. Yang belum ketahuan adalah spesifikasi dan kelengkapannya. Kami berharap mobil ini akan masuk jajaran Toyota dengan teknologi elektrifikasi. 

Mengacu pada Toyota Fortuner 2024 di Thailand, perubahan paling kentara ada di wajahnya. Bemper dan grill terlihat lebih simple dibanding sebelumnya. Tapi membuat SUV ini terlihat makin tegas dan galak. Bemper belakang juga baru, meski desain lampunya tetap sama.

improvement untuk Toyota Fortuner 2024

Sementara di bagian interior sepengamatan kami tidak berubah banyak. Tatanan dashboard, layar multimedia maupun desain setir masih sama. Mungkin ada peningkatan pada kualitas trim, tapi ini masih harus dipastikan lagi.

Selebihnya, Fortuner di Thailand memiliki tiga varian yaitu Leader, Legender dan paling mahal GR Sport. Sebagai pembanding, di Indonesia saat ini punya varian lebih banyak. Ada GR Sport bermesin 2,7 liter bensin, GR Sport 2,8 liter turbo diesel dengan penggerak 4×4 dan 4×2.

Masih ada juga versi 2,8 VRZ yang cukup sulit ditemukan di jalanan (rare). Sementara untuk varian bawah ada Fortuner G bermesin 2,4 liter dengan transmisi otomatis atau manual.

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Toyota Starlet Akan Hidup Kembali, Ada Versi GR!

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x