Toyota Gazoo Racing Indonesia Menang Banyak di Jepang

25 June 2024 | 11:22 am | Indra Alfarisy

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) sukses mengibarkan bendera Indonesia di lintasan balap Fuji International Speedway, Jepang pada 23 Juni lalu.

Pembalap TGRI Haridarma Manoppo berpasangan dengan pembalap Jepang Kazuhisa Urabe mencatatkan prestasi terbaik di ajang Japan Cup 2024 Seri ke-2. Keduanya mengandalkan GR Supra GT4 Evo.

Haridarma dan Kazuhisa mendominasi balapan (race) pertama, diikuti podium ketiga di race kedua. Balapan terakhir itu berlangsung cukup menarik dan menegangkan karena lintasan diguyur hujan lebat.

TGRI juara di Fuji Speedway

“Selamat kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang berhasil double podium lomba Grand Touring Jepang,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.  

Trophy juara pertama dan ketiga membuat TGRI berhasil mengumpulkan 25 poin kemenangan dari seri ke-2. Perolehan poin tersebut menempatkan Haridarma Manoppo di posisi teratas klasemen sementara dengan 77 poin Kelas GT4 Japan Cup 2024.

Dua minggu lagi, mereka akan berlaga di Suzuka International Circuit.

“Kolaborasi dengan Kazuhisa Urabe memberikan keuntungan yang unik untuk tim,” kata Haridarma. “Pengalamannya di Fuji International Speedway memberikan TGRI input untuk meningkatkan performance Toyota GR Supra GT4 Evo. Dan saya dapat menimba ilmu menaklukkan sirkuit legendaris kebanggaan Toyota ini dengan lebih cepat dan akurat.”

Hari juga berharap TGRI dapat terus tampil konsisten di sisa seri Japan Cup 2024 untuk memberikan gelar juara Kelas GT4 kepada GR Enthusiast dan masyarakat pecinta balap mobil di Indonesia.

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Inikah Calon Pengganti Pickup D-Cab Nissan Navara?

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x