TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Raih Podium di Kejurnas ITCR

7 March 2023 | 11:00 am | Rizky Dermawan

Makin seru! TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) awali kesuksesan dengan mencatatkan hasil positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, pada Minggu (5/3). Toyota Yaris GR Sport yang dikendalikan Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600. Di hari yang sama, Agya GR Sport juga berhasil membawa pembalap Jordan Johan meraih podium kedua di Kejurnas ITCR 1.200.

“Selamat kepada Hari, Jordan dan tim TGRI atas podium yang diraih di seri pembuka ISSOM 2023. Kami bersyukur Yaris GR Sport dan Agya GR Sport berperan aktif dalam mendukung persiapan tim TGRI dari sesi latihan, kualifikasi, hingga akhir balapan,” tegas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Andalkan Yaris GR Sport dan Agya GR Sport

Melihat track record yang andal dan tangguh, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kembali diandalkan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia untuk bertarung. Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI juga berbuah manis.

Memulai start dari posisi kedua, Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama bersama Yaris GR Sport dalam race kejurnas ITCR 1.600 Max dengan best time 1:50.459 dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap, unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua. Dengan hasil positif ini, Haridarma berhasil mengantongi 15 poin.

Baca juga :  Lima Mobil Baru Hyundai Datang Tahun Ini, EV Bertambah Satu

“Saya bersyukur performa Yaris GR Sport yang tangguh disetting dengan sangat baik dan sesuai dengan karakter balap saya, sehingga bisa mendukung saya sejak awal start hingga meraih podium pertama di akhir balapan.,” kata pembalap TGRI, Haridarma Manoppo.

Di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang start dari posisi kedua, berhasil mempertahankan posisinya hingga finish bersama Agya GR Sport setelah sempat memimpin di awal balapan dan mengamankan 12 poin.

“Senang sekali saya bisa memulai musim 2023 ini dengan meraih podium kedua di kejurnas ITCR 1.200. Jujur kompetisi di musim ini lebih ketat. Tapi berkat performa Agya GR Sport yang tangguh, dan didukung dengan effort tim TGRI kami bisa tetap tampil kompetitif,” kata pembalap TGRI, Jordan Johan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x