Toyota GR Yaris Facelift Muncul di GIIAS 2024

17 July 2024 | 10:24 am | Indra Alfarisy

Ini dia, versi pembaruan GR Yaris yang akhirnya hadir di Indonesia. Kemunculannya di pasar Indonesia sudah lama kami prediksi.

GR Yaris 2024 mengusung perubahan yang cukup kentara di bagian eksterior. Bemper depan baru dengan peranti aerodinamika splitter yang didesain ulang, airdam berbentuk baru.

Bagian depan ini dirancang ulang sehingga jika terjadi benturan, tidak perlu mengganti seluruh bagian bemper utuh.

Bagian belakang, lampu mendapatkan desain baru yang lebih segar. Sepertinya, model lampu belakangnya sekarang tidak cepat membuat bosan.

Interiornya juga baru. Kini dilengkapi layar yang cukup lebar. Menyatukan instrument cluster dengan display infotainment.

Selain itu, posisi berkendara sedikit diubah supaya memiliki nilai ergonomis yang lebih baik.

Interior GR Yaris 2024

Secara teknis, GR Yaris facelift 2024 masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya. 3-silinder 1,6 liter turbo.

Tapi kini performanya direvisi dan menghasilkan tenaga hingga 300 hp, naik dari 270 hp. Torsi juga terkoreksi dari 370 Nm, menjadi 400 Nm.

Di pasar Indonesia, mobil ini tersedia dalam opsi transmisi otomatis 8-speed yang baru dikembangkan, dan vwrsi manual. Versi otomatis ini menjadi hal yang ditonjolkan oleh Toyota.

Keduanya bisa dilihat di GIIAS 2024. Kalau mau dibeli, harganya Rp 1,150 milyar untuk manual. Rp 1,198 milyar untuk versi otomatis. 

Baca juga :  The New Kia Seltos Mejeng di GIIAS Surabaya 2024

Tidak ada pembatasan kuota untuk mobil ini, tapi karena CBU dari Jepang, bisa jadi inden lebih lama dari Toyota biasanya. 

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x