Toyota GR86 Resmi Meluncur di GIIAS 2022

11 August 2022 | 6:27 pm | Indra Alfarisy

Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan sports car terbaru hari ini di (11 Agustus) dengan mengambil tempat di GIIAS 2022. Ini adalah Toyota GR86. Meski tidak baru-baru amat. Karena mobil ini sudah debut global beberapa waktu lalu.

Generasi kedua Toyota 86 ini mengalami kemajuan yang signifikan. Jika pada versi sebelumnya banyak dikritik soal tenaga, kali ini mereka menghadirkan mesin baru yang masih dibuat oleh Subaru. Karena Toyota dan Subaru adalah bersaudara.

Tenaganya 232 hp, dengan torsi 250 Nm. Cukup menarik. Transmisinya 6-speed manual. Kami suka mobil manual. Varian GR86 transmisi otomatis enam percepatan juga tersedia. Dan tentu semua berpenggerak roda belakang.

Yang tidak kalah menarik adalah ruang bagasi. Biarpun ini mobil sport, tapi kepraktisan tetap terjaga melalui kapasitas muat yang lumayan besar. Tapi jangan bayangkan sebesar Toyota Innova.

Interiornya tidak banyak basa-basi. Paling kentara adalah penggunaan layar multimedia di tengah dashboard yang tegak. Tombol fisik berjajar di bawahnya dan tampak mudah dijangkau. Jok belakang tersedia, tapi kami yakin semua keberatan kalau diminta duduk di situ. Tempatnya sempit.

Secara keseluruhan, interior terlihat sederhana. Wajar, karena Toyota GR86 lebih mengedepankan pengalaman berkendara. Persis seperti sebelumnya.

Kira-kira handlingnya seperti apa? Tunggu reviewnya di Motomobi TV.

Baca juga :  Indonesia Jadi Basis Rantai Pasok Mobil Listrik GAC Aion Untuk Global

Baca Juga: Jarang yang tahu, ini adalah mobil GT paling ideal. 

 

 

 

 

 

3 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x