Toyota Harrier Spek JDM Kini Hadir Dalam Varian Plug-In Hybrid

29 September 2022 | 4:22 pm | Rizky Dermawan

Toyota Motor Corp resmi meluncurkan varian plug-in hybrid dari Toyota Harrier yang beredar untuk pasar Jepang. Tak hanya itu, sejumlah fitur baru juga diimbuhkan pada seluruh varian model Toyota Harrier yang ada saat ini. Untuk membedakan setiap variannya, Toyota Harrier PHEV dikemas dengan tampilan yang berbeda. Uniknya, pada varian ini Anda pun dapat memilih salah satu dari empat pilihan warna pada grille, termasuk warna eksklusif Gray Metallic.

Toyota Harrier PHEV dibekali mesin bensin 2.5-liter 4-silinder bertenaga 174 hp dengan torsi maksimum 219 Nm. Sistem hybrid yang disematkan pada Harrier menggunakan motor listrik beroutput daya 134 kW (180 hp) dan torsi 270 Nm yang terpasang pada poros roda depan. Sedangkan di buritan terpasang motor listrik berdaya 40 kW (54 hp) dengan torsi 121 Nm.

Perpaduan sistem hybrid ini menghasilkan akumulasi output daya sebesar 302 hp. Berbekal pasokan listrik dari baterai lithium-ion berdaya 18,1 kWh, Harrier PHEV mampu menjelajah sejauh 93 km pada mode EV.

Kelengkapan Standar Harrier PHEV

Pada sisi interior, panel instrumen dan door trim dihiasi imbuhan aksen lis berwarna merah dan jaring-jaring metal. Selain itu, kursi penumpang baris kedua dengan penghangat dan monitor panoramik menjadi kelengkapan standar pada Harrier PHEV. Selain itu, seluruh varian model Harrier kini dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara Toyota Safety Sense. Layar infotaintment terkini berukuran 12.3-inci, koneksi WiFi, serta layar instrument digital berukuran 12.3-inci menjadi fitur standar pada seluruh varian Harrier.

Baca juga :  Toyota Crown Signia 2025: Ini Adalah Crown Era Baru

Pihak pabrikan belum mengumumkan secara resmi berapa harga dari sebuah Toyota Harrier PHEV ini di Jepang. Namun kemungkinan besar harga jual resmi mobil ini akan diumumkan dalam waktu dekat. Harrier varian bermesin bensin dan hybrid akan mulai dipasarkan pada 4 Oktober mendatang. Sedangkan untuk varian PHEV baru akan tersedia di jaringan dealer Toyota di seluruh Jepang pada 31 Oktober 2022.

Rizky Vox

 

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x