Toyota HiAce Premio Transjakarta Cares Dukung Mobilitas Disabilitas Secara Gratis

20 September 2024 | 6:59 pm | Rizky Dermawan

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hibahkan satu unit Toyota HiAce Premio kepada Transjakarta. Unit ini akan menjadi armada Transjakarta Cares untuk mobilitas kalangan disabilitas di wilayah operasional Transjakarta secara gratis.

 “Pemberian Toyota HiAce Premio kepada Transjakarta diharapkan dapat mendukung mobilitas yang inklusif untuk semua orang,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Berbagi di Indonesia

Inisiatif ini merupakan bagian dari program CSR Toyota di Indonesia, yang berisi empat pilar utama. Pertama adalah Toyota Berbagi Hijau. Mereka berkontribusi dalam perbaikan lingkungan berkelanjutan salah satunya adalah Toyota Waste Station untuk daur ulang sampah anorganik.

Kedua, Toyota Berbagi Ilmu dengan mengadakan lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) untuk anak-anak. Perwakilan Indonesia di TDCAC Global ke-17, Damion Deven berhasil menjadi Pemenang Utama (Grand Prize) Kategori Usia 12-15 Tahun dengan karya P3Truck (Provision-Promotion-Prosperity Truck).

Khusus siswa SMK, SMU dan Madrasah, PT TAM mendukung program Nasional Kaizen Goes to School, beserta program vokasi melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP) dan Sub T-TEP di SMK binaan Toyota.

Ketiga, Toyota Berbagi Selamat demi mengurangi permasalahan lalu lintas. Seperti membangun ulang Taman Lalu Lintas di Bandung untuk mengedukasi keamanan berkendara sejak usia dini. Kemudian hadir di Museum Angkut di Malang untuk memperlihatkan teknologi elektrifikasi Toyota khususnya Hybrid EV. Serta menggelar program training safety driving sampai praktek di jalan umum.

Baca juga :  Toyota Unjuk Gigi, Tunjukan Semua Lini Mobil Elektrifikasi Selama Tiga Hari

Keempat adalah Toyota Berbagi Langkah. Inilah yang mereka lakukan dengan menyerahkan satu unit HiAce Premio untuk armada Transjakarta Care. 

Toyota HiAce Premio Transjakarta Cares

Kembali ke soal Toyota HiAce Premio. Ini merupakan MPV premium dengan kapasitas penumpang 11 orang. Konfigurasi kabinnya bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Bermodalkan kabin luas dan pintu lebar, membuat akses keluar-masuk kursi roda dan perangkat penunjang gerak orang berkebutuhan khusus, dapat berlangsung dengan mudah dan aman.

Ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk menyatakan rasa terima kasih yang tulus. Atas kontribusi masyarakat yang telah percaya kepada solusi mobilitas Toyota selama ini. Toyota mengembalikan kepercayaan tersebut, dalam berbagai kegiatan sosial yang berkelanjutan supaya masyarakat dapat mengambil manfaat positif dalam banyak sendi kehidupan,” tutup Anton Jimmi Suwandy.

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x