PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama 19 komunitas Toyota yang bergabung di dalam Toyota Owners Club (TOC), menggelar event Toyota Jamboree ke-13, di Townhall at Indonesian Design District Pantai Indah Kapuk, pada 30 November 2024. Acara dihadiri kurang lebih 500 orang anggota TOC ini merupakan ajang apresiasi Toyota kepada rekan-rekan TOC.
Seiring tema Driving Tomorrow Together pada Toyota Jamboree ke-13 ini, para anggota komunitas Toyota menyatukan visi untuk berkolaborasi bersama, dalam upaya menuju carbon neutrality dengan cara yang paling berkelanjutan sesuai preferensinya.
“Toyota melihat bahwa komunitas pemilik mobil memiliki peran sangat penting sebagai representasi keinginan konsumen yang paling dekat dengan kami. Di mana masukan mereka merupakan salah satu acuan dalam pengembangan produk Toyota di Indonesia. Karena itu, kami berupaya untuk terus menyelaraskan visi Toyota dan TOC,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
TOC merupakan wadah berkumpul antar anggota komunitas Toyota yang bisa menyatukan sesama pemilik kendaraan Toyota. Sekaligus menjembatani kepentingan pemilik mobil dengan PT TAM. Dengan jumlah ribuan anggota tersebar di berbagai wilayah Indonesia, TOC adalah wahana yang tepat untuk menggaungkan Multi Pathway Strategy Toyota.
TOC memiliki peran besar dalam mengamplifikasi Carbon Neutral Commitment. Komunitas Toyota turun langsung mengedukasi para anggota komunitas lewat gerakan bersama. Mulai dari memanfaatkan fasilitas Toyota Waste Station, serta menjalani program dekarbonisasi berupa menanam pohon.
“Lebih dari 50 tahun di Indonesia, salah satu kekuatan Toyota ada pada komunitasnya yang kuat dan loyal. Setiap komunitas juga memiliki perannya masing-masing, untuk berkontribusi dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia bersama Toyota,” tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.