Toyota Prius 2023 Diperkenalkan 16 November, Tanpa Pakai TNGA

13 November 2022 | 7:30 am | Indra Alfarisy

Toyota Motor Corp membagikan teaser baru. Kali ini isinya sekaligus memastikan kalau Toyota Prius 2023 akan segera hadir. Tepatnya tanggal 16 November 2022 nanti. Kehadiran mobil ini cukup dinanti oleh masyarakat Jepang.

Di tengah riuhnya pabrikan mobil hijrah ke kendaraan setrum, Toyota masih bertahan dengan teknologi hybrid yang masih terus mereka kembangkan. Salah satu produk yang menggunakan sistem hybrid terbaru adalah Toyota Prius 2023 ini. Belum disebutkan seperti apa teknologinya, tapi platform sudah pasti berbeda dan bukan menggunakan TNGA sepenuhnya.

Namanya E3. Kami katakan tidak sepenuhnya menggunakan TNGA karena di platform E3 masih mengambil beberapa komponen dari basis andalan Toyota itu. TNGA-C dan E-TNGA diambil hal yang bagus-bagusnya, lalu dijadikan satu platform baru. Pintar juga. Tidak perlu bikin dari benar-benar nol.

Bentuknya? Ya seperti yang bisa Anda lihat di siluet di atas. Kami juga sempat melihat spyshot Toyota Prius 2023  yang diedarkan media Jepang. Garis atapnya tampak lebih panjang. Tidak ada tonjolan bagasi.

Tentunya kurang seru kalau tidak kami masukan rumor yang kami dengar dari beberapa kolega di Jepang. Untuk varian awal, Toyota Prius 2023 akan tersedia dalam versi mesin biasa ditambahkan sistem hybrid. Tapi tiga tahun lagi, kalau semuanya sesuai rencana, Prius Hydrogen sudah ada dalam daftar pengembangan. Detailnya masih buram, tapi konon akan menggunakan mesin pembakaran internal berbahan bakar hidrogen dipadukan penggerak listrik.

Baca juga :  GWM Tank 300 Sengaja Pakai Gaya Unik dan Desain Retro

Kalau benar, itu sebuah lompatan untuk industri otomotif dunia. Tapi masalahnya sulit menemukan SPBH (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Hidrogen). Di negara maju sekalipun. Kita tunggu saja apa kata Toyota nanti. Yang jelas, kami akan laporkan lagi setelah Prius generasi kelima ini meluncur minggu depan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x