Honda e:N2 Concept Mulai Unjuk Pesona Di China

9 November 2022 | 8:04 am | Rizky Dermawan

Saat ini, Cina bisa dianggap menjadi salah satu negara terpenting untuk industri mobil listrik yang terbesar. Melihat peluang yang tepat untuk terus meluaskan jaringan pasarnya, Honda pun memperkenalkan mobil konsep berbasis elektrik terbarunya yaitu e: N2 Concept di ajang Fifth China International Import Expo di kota Shanghai, Cina. Hal yang sama dilakukan juga oleh toyota dengan sedan listrik bZ 3. Tapi punya Toyota itu sudah berwujud dan akan segera produksi.

Seperti tahun lalu, Honda turut meluncurkan mobil listrik konsep di Cina yang dinamakan e: N Concept. Model ini pun menjadi acuan mobil listrik Honda khusus untuk Cina. Hingga awal tahun 2022, Honda resmi memulai penjualan SUV listriknya, model e: NS1 dan e: NP1 di Cina.

Honda e: N2 Concept merupakan seri kedua dari e: N Series yaitu brand khusus kendaraan berbasis elektrik (EV) untuk pasar domestik Cina. Dibangun berdasarkan e: N Architecture F yang dikembangkan khusus untuk model e: N Series. Teknologi ini dikembangkan untuk menyediakan pengalaman berkendara yang nyaman, stabilitas kendaraan, dan menyatukan rasa pengemudi dengan kendaraannya.

Permainan garis dinamis dengan konsep tajam terlihat dari garis bodi, desain lampu futuristik dan pemilihan warna berunsur metalik. Sementara itu desain interiornya dibuat simpel untuk menghadirkan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi. Terdapat pula kokpit berbasis digital yang dilengkapi dengan teknologi Honda CONNECT.

Baca juga :  BAIC 'Salaman' Dengan JDI, Bukti Siap Jualan di Indonesia

Diinspirasi Honda e: N GT Concept

Mobil ini mengadopsi beberapa hal dari e: N GT Concept, satu dari lima model EV khusus pasar Cina yang dirilis tahun lalu dengan tampilan bold yang nampak kokoh. Terlihat mobil konsep ini akan memiliki empat pintu dan bergenre SUV.

Honda akan merilis 10 model e: N Series di China hingga tahun 2027. Model-model ini pun akan diproduksi di pabrik yang menangani jalur produksi EV. Semua model Honda yang dibuat untuk pasar Cina akan hadir dengan model hybrid atau EV setelah 2030 dan semua model akan menjadi kendaraan listrik pada 2040 mendatang.

Sebagai tambahan, Honda telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x