Toyota Rangga Mobile Cafe Sita Perhatian Pengunjung JMS 2023

27 October 2023 | 9:15 am | Rizky Dermawan

Masih ingat dengan mobil konsep pickup Toyota Rangga yang sempat menghiasi booth Toyota dalam event GIIAS 2023 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu?

Nah, salah satu varian model dari konsep reinkarnasi Toyota Kijang pickup tersebut ternyata tampil di booth Toyota, pada event Japan Mobility Show 2023. Sungguh sangat membanggakan, ada mobil konsep karya putera terbaik Indonesia yang ikut tampil di Tokyo, Jepang.

Mobil konsep tersebut adalah Rangga Concept Mobile Cafe. Lengkap dengan atribut Kopi Tuku. Penampilannya berhasil menyita perhatian para pengunjung gedung Tokyo Big Sight.

“Kami sangat bangga salah satu karya modifikasi Indonesia terpilih untuk tampil di JMS 2023,” terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Dari sejumlah variasi model konsep Toyota Rangga, Toyota Motor Corporation (TMC) memilih Rangga Concept Mobile Cafe. Tak sekadar dianggap paling menarik dari sisi tampilannya saja. Konsep desain, dan pengerjaannya pun jadi salah satu aspek pertimbangan.

Konsep warung kopi ala food truck saat ini tengah marak di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

Nah, visi konsep desain yang diusung oleh Rangga Concept Mobile Cafe ini nampaknya sejalan dengan konsep “mobility for all” yang tengah jadi visi diversifikasi produk penunjang mobilitas dari Toyota saat ini.

Baca juga :  Seribu Unit Chery Omoda E5 Telah Diserahkan Kepada Konsumen

Rangga Concept Mobile Cafe membuktikan bahwa mobil pickup juga dapat dikonversi sedemikian rupa menjadi wahana bisnis. Hal seperti ini biasanya memanfaatkan mobil niaga jenis van atau minibus.

Akan Segera Diproduksi?

Nah, tampilnya konsep Toyota Rangga pickup dengan beragam variasi modelnya di GIIAS dan JMS memunculkan sebuah pertanyaan. Sedikit rasa penasaran lebih tepatnya.

Mobil tersebut saat ini memang masih berstatus sebagai mobil konsep. Apakah dalam waktu dekat Toyota berencana membawa ke jalur produksi?

Dan ternyata sinyal kuat akan hal tersebut diamini oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia.

Saat ini pihak Toyota tengah melakukan persiapan, terutama perihal segmen pasar, biaya produksi dalam penentuan harga jual mobil ini nantinya.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x