Toyota RAV4 GR Sport PHEV, Misi Lain di Balik Kehadirannya di GJAW 2023

11 March 2023 | 7:48 am | Indra Alfarisy

Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023) yang dimulai kemarin 10/03/2023 di JCC Senayan, Jakarta memberikan satu kejutan. Tidak ada yang menyangka kalau Toyota RAV4 GR Sport PHEV akan disingkap di booth Toyota Astra Motor.

Meski statusnya hanya ‘diperkenalkan’ tapi kemungkinan besar TAM akan segera memasarkan mobil ini. Mereka belum menginformasikan harga jual, tapi menurut Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director TAM mengatakan tidak akan mencapai Rp 1 milyar. Menarik.

“Realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All. Melalui kehadiran All-New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV, kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas. Khususnya bagi pelanggan yang menginginkan kendaraan yang mampu memberikan ‘excitement’ lebih dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

RAV4 GR Sport PHEV di GJAW 2023

Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini menjadi lini produk elektirfikasi kedua setelah Toyota Corolla Cross Hybrid di jajaran Gazoo Racing di Indonesia. Spesifikasinya juga belum diungkap, namun mesin konvensionalnya memiliki kapasitas 2,5 liter dengan tenaga 305 hp (kombinasi). Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya perlu enam detik.

Hanya dengan mengandalkan baterai, Anton Jimmy mengatakan mobil bisa berjalan hingga 60 km. Masuk akal untuk jadi kendaraan harian dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Dengan kemampuan plug-in, selain mengisi ulang baterai seperti mobil hybrid biasa, penggunanya juga bisa mengandalkan charger mobil listrik di rumah.

Baca juga :  Interior Gelap Chery Omoda E5, Lebih Mantap!

Menanggapi kehadiran mobil ini, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda menegaskan misinya. “Untuk pertama kali di GJAW 2023 ini kami juga menghadirkan All-New RAV4 GR Sport PHEV untuk menguatkan komitment kami dalam mendukung target penurunan emisi karbon,” katanya.

Jadi, kalau Anda menginginkan mobil yang lumayan punya performa, praktis untuk harian sekaligus menuai pujian sebagai pahlawan lingkungan, RAV4 ini mungkin bisa jadi opsi. Pilihan lainnya adalah Mitsubishi Outlander Sport PHEV.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x