Toyota Tampil Maksimal di Tokyo Auto Salon 2023

9 January 2023 | 7:33 pm | Indra Alfarisy

Toyota Motor Corporation bersiap meramaikan Tokyo Auto Salon yang akan diselenggarakan 13-15 Januari 2023. Bukan cuma memajang modifikasi mobilnya, tapi mereka akan mengumumkan sesuatu yang memungkinkan pengguna Toyota menggunakan mobilnya selamanya, meski dihadapkan pada isu pengurangan emisi CO2.

Tidak secara gamblang dijelaskan, tapi hal di atas akan diwakili oleh mobil konsep dari Toyota Gazoo Racing dan Lexus.

Lebih misterius lagi, dalam pernyataan resminya, Gazoo Racing akan menampilkan produk untuk memperingati keberhasilan mereka meraih titel juara dunia WRC (World Rally Championship). Sekaligus mengumumkan produk yang memanfaatkan pengalaman yang diperoleh dari menjalani balap WRC. Dan bukan cuma dipajang, tapi akan melakukan demo tanggal 14 dan 15 Januari.

Tokyo auto salon

Booth Toyota di Tokyo Auto Salon akan menampilkan banyak mobil balap mereka yang cukup sukses. Mulai dari balap GT, WRC hingga LeMans. Yang bikin penasaran adalah, hadirnya Toyota AE86 di gambar tersebut. Apakah hanya gambar atau berkaitan dengan “menggunakan mobil Toyota selamanya tadi?”

Masih harus ditunggu. Yang pasti, kami akan meliput peluncuran booth Toyota di Tokyo Auto Salon ini. Akan hadir President Toyota, Akio Toyoda beserta para pembalap sukses pabrikan Jepang ini.

Yang menarik juga, dimana pun Anda berada, bisa mengunjungi booth Toyota dengan memanfaatkan Metaverse. Mulai tanggal 13, akses dibuka dengan menggunakan aplikasi Cluster.

Baca juga :  Optimisme Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

RAV4 PHEV offroad package

Sementara itu, yang sudah pasti adalah kehadiran Toyota RAV4 PHEV yang dimodifikasi untuk keperluan offroad. Toyota Industry Corporation mengumumkan mereka akan memajang RAV4 ramah lingkungan dengan aksesoris lengkap. Toyota Industry Corporation adalah anak perusahaan Toyota yang bergerak di bidang pembuatan suku cadang mobil, forklift, hingga peralatan tekstil.

Untuk RAV4, mereka menyediakan roof rack buatan Yakima, jerigen BBM, hingga fasia RAV4 yang ditambahi cladding yang terlihat macho.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x