Travis Pastrana Berlaga Di Rallycross NRX  Dengan Livery Penghormatan Mendiang Ken Block

23 January 2023 | 10:00 am | Rizky Dermawan

Pereli Travis Pastrana tampil di kelas Group E dengan mobil rally FC1-X di event balap rallycross Nitro RX (NRX) yang berlangsung di Quebec, Kanada, akhir pekan.

Mobil berbalut kamuflase loreng salju yang digunakannya kali ini terbilang sangat istimewa. Livery pada body mobil yang ia gunakan sama persis dengan mobil rally Subaru WRX STi yang digunakan oleh mendiang pereli Ken Block di tahun 2005.

Pada livery mobil tersebut diimbuhi inisial “KB” sebagai penghormatan bagi sahabat karibnya yang belum lama ini berpulang. Foto dari mobil rally besutan Travis Pastrana diunggah pada laman akun Facebook miliknya.

Travis Pastrana dan Ken Block sama-sama berlaga pada event balap rallycross di tahun 2005 sebagai pereli rookie. Keduanya bagaikan dynamic duo yang saling bahu membahu sebagai sesama rekan satu tim bersama Vermont Sports Car (VSC).

Tim balap VSC meracik mobil Subaru WRX STi kedua pereli tersebut, dan Ken Block memilih livery bertema loreng salju untuk mobil yang ia gunakan. Keduanya pun ikut berlaga dalam ajang balap jarak jauh Gumball 3000 bersama tim VSC.

Rangkaian event rallycross Nitro RX di Quebec telah dimulai sejak Jumat (20/1) lalu hingga hari Sabtu (21/1). Aksi para pereli pun ditayangkan langsung via live streaming pada saluran NitroRallycross di kanal Youtube.

Baca juga :  HSR Speedster Hadirkan Penampilan Timeless Design

Laga rallycross yang belangsung di Circuit Trois-Riviéres, Quebec, Kanada merupakan seri ketujuh yang dijadwalkan untuk musim 2022-2023. Seri berikutnya yakni NRX Alberta dijadwalkan akan berlangsung di Stampede Grandstand, Calgary, Amerika Serikat pada 4-5 Februari 2023.

Belum dipastikan apakah livery ini akan digunakan hingga seri terakhir NRX di Glen Helen Raceway, California 17-19 Maret 2023 mendatang.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x