Tugas Resmi EV Wuling Dalam 10th World Water Forum 2024

26 May 2024 | 10:10 am | Aldi Prihaditama

Kegiatan 10th World Water Forum 2024, sejak 18 hingga 25 Mei di Bali, usai diselenggarakan. Acara tersebut juga menjadi pencapaian yang membanggakan bagi Wuling. Kali ini, Wuling kembali berkontribusi untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan, untuk para delegasi yang berasal dari 132 negara.

Wuling menyediakan 150 unit kendaraan listrik (EV) yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV, sebagai moda transportasi bagi delegasi negara, organisasi internasional, komite, serta protokol rangkaian VIP selama kegiatan berlangsung.

Diberangkatkan langsung dari Cikarang

“Keberhasilan World Water Forum 2024 merupakan pencapaian bersama dalam mengupayakan kelestarian alam dalam menjaga sumber daya, khususnya air. Pengalaman berkendara bersama Wuling ABC Stories diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan yang lebih bersih,” kata Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors.

Partisipasi Wuling sebagai Official Car Partner World Water Forum 2024 ditandai dengan mobilisasi 16 unit Air ev, 84 unit BinguoEV, dan 50 unit Cloud EV. Rangkaian kendaraan ini diberangkatkan dari Cikarang, Jawa Barat, menuju Bali. Tujuan selanjutnya ialah ITDC Central Parking Nusa Dua dan Wuling Pool Jimbaran.

Pool Wuling dengan fasilitas lengkap

Unit Air ev varian Long Range dan unit BinguoEV varian Premium Range bertugas sebagai moda transportasi para delegasi, organisasi internasional, dan komite. Sedangkan unit Cloud EV mendapat tugas sebagai mobil protokol rangkaian VIP untuk pengawalan para senior official dan menteri. Wuling pun menyiapkan fasilitas parkir, perawatan, dan stasiun pengisian daya di Wuling Jimbaran Pool selama World Water Forum 2024.

Baca juga :  GAP Gallery Mulai Beroperasi di Gading Serpong

Wuling Jimbaran Pool area disiapkan sebagai fasilitas parkir, pengecekan kesiapan, hingga pengisian daya unit Air ev dan BinguoEV. Lokasi ini didukung fasilitas pengisian daya, service bay, teknisi Wuling, hingga dengan Wuling Mobile Service (WMS).

Untuk unit Cloud EV, pengisian daya dan lokasi parkirnya berlokasi di kawasan ITDC Central Parking Nusa Dua. EV ini bertugas sebagai mobil protokol rangkaian VIP. EV ini secara khusus dikemudikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Jauh sebelum berjalannya acara forum ini, pembekalan teori serta praktek mengemudi Cloud EV pun diberikan kepada Paspampres yang ditugaskan. Sehingga mereka dapat dengan terampil mengoperasikan selama kegiatan berlangsung.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x