Vespa GTV Kini Lebih Bertenaga

17 November 2022 | 6:30 pm | Rizky Dermawan

Vespa, brand skuter Italia yang melegenda selama puluhan tahun tak sekadar menjadi alat transportasi, tapi telah bertransformasi menjadi sebuah budaya populer dan gaya hidup.

Vespa kembali melansir model GTV terbaru. Titel GTV yang memiliki arti Gran Turismo Veloce umumnya disematkan pada mobil sport Italia.

Dibandingkan dengan model GTV bertenaga 22 hp yang pertama kali dilansir oleh Vespa pada tahun 2006, model terbaru GTV kini jauh lebih bertenaga. Berbekal mesin 300 HPE (High Performance Engine) silinder tunggal 4-katup berpendingin radiator yang diusung, GTV kini hadir dengan tenaga maksimum 23.8 hp yang dikail pada putaran mesin 8.250 rpm. Mesin berperforma terbesar yang pernah dibekalkan pada skuter Vespa.

Tampilan GTV terbaru ini mengusung gaya khas Vespa klasik dengan headlamp LED “faro basso” yang terpasang pada spakbor depan. Bagian depan fairing pun tampil dengan garis ‘dasi’ yang khas dengan dihiasi logo klasik Piaggio/Vespa berkelir biru.

Cover dasbor model sport dan racing stripe berkelir oranye terlihat kontras dengan body GTV yang dilabur dengan warna krem spesial Beige Avvolgente Opaco.Setang model klasik dilabur dengan warna hitam yang senada dengan spion bulat yang khas.

Sejumlah teknologi modern yanh dibekalkan pada Vespa GTV yerbaru ini di antaranya ASR electronic traction control dan ABS serta fitur keyless system yang membuat pengendara dapat menstater motor tanpa perlu memasukkan anak kunci.

Baca juga :  Vespa Primavera Batik Satukan Dua Warisan Budaya Indonesia

Fitur modern lainnya seperti layar instrumen digital, soket USB dan fitur konektifitas ponsel Vespa MIA Connectivity System (fitur opsional) menjadi penanda bahwa Vespa tetap mengikuti perkembangan teknologi.

Hmm, sayangnya untuk saat ini pihak pabrikan belum membuka banyak informasi spesifikasi detil dan harga jual resmi dari skuter Gran Turismo Veloce teranyar yabg baru saja diluncurkan di Milan ini. Namun diperkirakan harganya tak akan terpaut jauh dari model GTS Super 300 yang dibanderol seharga $7.800.

 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x