Wuling Almaz RS Hybrid Hadir Riuhkan Indonesia

3 November 2022 | 9:59 am | Indra Alfarisy

Mendahului Toyota Innova Zenix, Wuling Almaz RS Hybrid meluncur lebih dulu hari ini, (3/11/2022), di Ancol, Jakarta.

Dari luar mungkin tidak terlalu terlihat perbedaannya, namun isinya berbeda jauh dengan Almaz RS biasa. Eksterior hanya dibedakan dari aksen biru di mukanya, termasuk logo RS di grille. Dari samping hanya pelek dengan 18 inci berdesain baru yang membedakan.

SUV rakitan Cikarang ini dibekali mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.0 liter dengan imbuhan penggerak listrik dan transmisi DHT.  Daya maksimum yang dihasilkan oleh mesin bensin adalah 123 hp, torsi 168 Nm.  Untuk penggerak listrik, daya puncak setara 174 hp dengan torsi 320 Nm. Sumber energinya berasal dari baterai Lithium 1,8 kWh.

Wuling Almaz RS Hybrid merupakan produk perdana Wuling yang dilengkapi teknologi hybrid. Di Indonesia. Meski kami agak heran juga, kenapa mereka tidak bikin Almaz EV sekalian. Tapi itu lain cerita.

Interiornya tampak serupa dengan Almaz RS konvensional. Namun tampilan instrument cluster lebih terlihat modern dengan layar TFT. Tuas transmisi baru juga jadi pembeda utama. Selebihnya, jok kulit, dashboard dengan padded material tersebar di beberapa bagian.

Tidak kalah menarik adalah harganya. Almaz RS Hybrid dilepas dengan benderol Rp 470 juta OTR (DKI Jakarta). Dengan harga tersebut, selain teknologi hybrid dan transmisi canggih, hadir juga fitur bantu berkendara yang lengkap.

Baca juga :  Bulan Agustus 2024, Citroën Ë-C3 Mulai Dibikin Lokal

Terbungkus dalam paket WISE, Wuling membekali sistem ADAS yang cerdas. Seperti pada Almaz RS yang lain, ada adaptive cruise control, lane keeping assist, setir yang bisa berbelok mengikuti jalur, lampu otomatis dengan auto high beam dan lainnya.

 

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x