Wuling Cloud EV Resmi Dijual, Harga Meleset Dari Estimasi

16 May 2024 | 7:00 am | Aldi Prihaditama

Wuling secara resmi meluncurkan dan mengumumkan harga kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV, pada 15 Mei 2024. Dalam kesempatan ini, banderol yang dipasang ialah Rp 398 jutaan (termasuk insentif PPN untuk area Jakarta). Menurut kami, harga tersebut sepertinya ‘meleset’ dari perkiraan yang berkisar di angka Rp 410 jutaan.

“Dengan meluncurnya Cloud EV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga,” kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Lekukan halus pada bodi samping

Wuling Cloud EV menyodorkan kenyamanan yang dipadukan dengan inovasi berkendara, serta fitur keselamatan canggih untuk memaksimalkan pengalaman berkendara.

Karena keunikan Cloud EV ialah tampilan eksteriornya, maka inspirasinya berasal dari awan. Sehingga Wuling menerjemahkan bahasa desain Cloud EV melalui lekukan halus di sisi samping, dengan mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika.

Ruang kabin dengan kenyamanan seperti di rumah, dihadirkan pada interior Cloud EV. Kesan mewah pada bagian dalam didukung dengan Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panel.

18 kompartemen penyimpanan barang

Dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7 persen, kabin Cloud EV sangat lapang dan dirancang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman.

Baca juga :  Asyiknya Pakai Batik Sambil Naik Vespa

Lebih lanjut, Wuling Cloud EV didukung bagasi dengan volume hingga 1.707 L dan 18 kompartemen penyimpanan. Termasuk deretan fitur modern seperti All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga 15,6” Control Panel.

Wuling Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger. Ada pula Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+.

Garansi seumur hidup

Untuk perjalanan lebih jauh, pengguna tidak perlu kuatir dengan kapasitas baterai. Sebab dalam kondisi penuh, maka Cloud EV mampu menempuh jarak hingga 460 km. Pengisian daya baterai pun dapat dilakukan dengan mudah melalui konfigurasi AC, maupun pengisian cepat DC.

Dalam periode launching, Wuling menghadirkan berbagai promo. Salah satunya Lifetime Core EV Components Warranty. Ini merupakan garansi seumur hidup untuk baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Wuling juga memberikan gratis 7kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif, hingga 30 Juni 2024.

“Wuling Cloud EV dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang mencari kenyamanan dalam setiap perjalanan,” ujar Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x