Yamaha Nmax Terbaru Meluncur, Usung Teknologi “TURBO”

12 June 2024 | 5:55 pm | Rizky Dermawan

 Hari ini Yamaha Indonesia meluncurkan jajaran Maxi terbaru dari seri NMax. Inilah NMax Neo dan Nmax TURBO yang meluncur secara World Premiere di Jakarta.

Produk global buatan anak bangsa ini sangat diakui kualitasnya. Bukan hanya di Indonesia tapi juga di pasar global.

“Bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia ke-50, kami mempersembahkan NMAX “Turbo” dalam banyak varian,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Ini adalah NMAX tercanggih di dunia, dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT. Sehingga dapat memberikan sensasi turbo dalam berkendara,” tambahnya.

Nmax generasi ketiga ini mengusung inovasi terbaru. Dikembangkan dengan konsep yang disebut Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, Nmax Turbo memiliki desainyang terlihat agresif dan mirip Xmax. Dukungan headlamp projector, full LED, speedometer menunjukan hal baru yang modern.

Flagship Turbo

Varian flagship (tertinggi) adalah Nmax Turbo Tech Max. Menggunakan Multi Infotainment Display, TFT Navigation dari Garmin layaknya model Xmax.

Kata turbo pada Nmax adalah mesin 155 cc generasi terbaru berteknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), VVA Bluecore. Mesin ini siap menghasilkan tenaga maksimal 15,3 hp / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Baca juga :  Neta X Diklaim Perkuat Posisi Neta di Pasar Global

Nmax Turbo memiliki dua pilihan riding mode. T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring)  dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode  diklaim cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Fitur Y-Shift

Fitur Y-Shift mampu melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya dorongan turbocharger dengan tiga tingkatan. Yaitu Low (1), Medium (2), dan High (3). Cocok dioperasikan saat ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara berboncengan.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering). Menurut Yamaha, akselerasi 0-200 meter selesai dalam 11.56 detik dengan kecepatan 90 km/jam.

Varian Spesial

Versi Nmax Turbo Tech Max Ultimate adalah varian tertinggi dan menjadi edisi spesial 50 tahun. Varian ini dilengkapi tambahan Performance Damper yang tidak ada pada varian lainnya untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

Nmax terbaru ini ditawarkan dalam 5 varian, yaitu

NMAX “TURBO” TECHMAX ULTIMATE

Magma Black

Rp 45.250.000

NMAX “TURBO” TECHMAX

Magma Black

Rp 43.250.000

NMAX “TURBO”

Magma Black, Elixir Dark Silver

Rp 37.750.000

Baca juga :  Land Rover Defender Beach Break Edisi Khusus Untuk Anak Pantai

NMAX NEO S Version

Dull Blue, Red, Black, White

Rp 33.700.000

NMAX NEO

Dull Blue, Red, Black, White

Rp 32.700.000

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x