Yamaha XMAX Siap Facelift?

15 September 2022 | 8:00 am | Rizky Dermawan

Sekilas tampak depan Yamaha XMAX misterius ini lebih ramping dan kurang bersudut.

Yamaha kembali memperkenalkan update terbaru untuk Maxi Scooter andalannya dikelas 250 cc, XMAX. Di ranah maxi-scooters, XMAX sukses menghadirkan keseimbangan baik di antara sejumlah karakteristik dengan kapasitas mesin 250 hingga 300 cc untuk pasar Eropa, dan ruang penyimpanan besar di bawah joknya.

Kali ini beredar foto spy shot yang menunjukkan bentuk facelift dari XMAX 300 untuk pasar Eropa. Sangat mudah diidentifikasi, meski badannya tertutup kamuflase. Hmm…apa yang tersembunyi di balik panel bodi yang terbungkus warna hitam matte? Belum jelas. Meski secara bentuk nampak identik dengan versi saat ini.

Sekilas, tampak depan XMAX misterius ini lebih ramping dan kurang bersudut jika dibandingkan dengan model sekarang, meskipun sulit untuk mengatakan dengan pasti dari bidikan foto ini. Bisa dikatakan selebihnya masih tampak sama.

Untuk mesin, rasanya akan tetap mengusung mesin yang sama dengan model sebelumnya, mengingat skuter ini telah mengusung mesin Euro 5 pada tahun 2021. Lalu apa yang diuji?

Sepertinya ada yang sedang dikembangkan di balik kulitnya. Kami menduga, ini untuk menyongsong peraturan Uni Eropa soal kebisingan kendaraan. Meski belum jelas kapan aturan baru tersebut berlaku, tapi pabrikan otomotif harus segera berbenah. Salah satunya Yamaha.

Baca juga :  Kenapa Harga Suzuki Jimny Selalu 'Digoreng'?

Baiknya kita tunggu perubahan apa yang sedang dikembangkan Yamaha untuk XMAX terbaru ini. Kemungkinan di balik cover hitam yang terlihat di foto, akan membawa Maxi ini memiliki bentuk baru yang lebih macho.

Rizky Vox

Sumber

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x