Alva Cervo Raih Gelar Most Driven Motorcycle GIIAS 2023

23 August 2023 | 11:00 am | Rizky Dermawan

Pameran otomotif GIIAS 2023 baru saja rampung pada Minggu (20/8) lalu. Kemeriahan yang dihadirkan event ini menandai menggeliatnya pasar otomotif Indonesia. Termasuk di segmen motor listrik yang dilakoni Alva dengan Alva Cervo dan One. 

Yang menarik, skuter listrik (skutrik) Alva Cervo ternyata sukses jadi salah satu favorit pengunjung GIIAS 2023. Cervo berhasil meraih penghargaan Most Driven Motorcycle.

Penghargaan bergengsi ini ditujukan bagi model sepeda motor yang paling diminati dan paling banyak dicoba oleh para pengunjung di area test drive selama event GIIAS 2023.

Pihak penyelenggara GIIAS 2023 menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT. Illectra Motor Group, APM dan distributor merek sepeda motor listrik Alva di Indonesia.

Lalu, apa yang jadi kelebihan Alva Cervo sehingga begitu diminati?

Anti Curanmor

Fitur penunjang keamanan dan keselamatan merupakan bagian dari keunggulan yang menjadi pertimbangan para konsumen. Alva Cervo, seluruh fitur berkendara terintegrasi pada aplikasi My Alva yang diaktifkan melalui ponsel.

Cervo dibekali Geofencing Alarm yang akan menginformasikan jika posisi motor bergeser lebih dari 50 meter. Selain itu diberikan juga fitur anti maling, Theft Prevention. 

Nah, saat di parkiran yang cukup padat kadang sepeda motor tanpa sengaja tersenggol dan jatuh. Alva membekalinya dengan fitur Fall Down Alert. Ini yang akan menginformasikan jika hal tersebut terjadi. Bahkan jika motor mengalami laka lantas hingga terjatuh, fitur ini secara otomatis akan menginformasikan kepada orang terdekat yang telah dipilih.

Baca juga :  Honda e:N1 Beda Platform Dengan HR-V, Bisa Dibeli Tahun Depan

Fitur Baru

Fitur terbaru yang diimbuhkan pada aplikasi ponsel My Alva antara lain seperti Battery Status Checking, Live Map Tracking, Trip History & Analytic, dan termasuk Social Media Share. Dengan kemampuan tersebut aplikasi ponsel My Alva diklaim membuat aktifitas berkendara jadi kian aman, nyaman dan menyenangkan.

Dikatakan juga, saat mengalami kendala di jalan ketika sedang berkendara, para konsumen tak bisa segera menghubungi call center. Juga tidak perlu ragu memanfaatkan layanan road assistance. Kedua layanan dari Alva ini aktif setiap hari selama 24 jam.

Ideal Untuk Harian

Sebagai penggerak, Alva Cervo dibekali motor elektrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang mampu menghasilkan tenaga 13,3 hp. Torsi maksimumnya mencapai 53,5 Nm.

Energi listrik bersumber dari sebuah baterai lithium-ion berkapasitas daya 1,8 kWh. Alva Cervo memiliki dua slot baterai. Pengisian ulang daya baterai hingga 100 persen dengan sumber listrik standar 220V butuh waktu sekitar empat jam.

Untuk menyesuaikan kebutuhan pengendaraan, tersedia tiga mode berkendara yakni Eco, Urban, dan Sport.

Dengan dua buah baterai dan penggunaan mode Eco, jarak jelajah maksimum skutrik ini mampu mencapai 125 km. Untuk performa maksimum, Anda cukup pilih mode Sport.

Untuk dapat berakselerasi dengan cepat atau melesat hingga kecepatan 103 km/jam, cukup mengaktifkan tombol Boost. Bahkan skutrik ini dilengkapi tombol R yang mirip gigi mundur. Keluar dari area parkir pun jadi lebih mudah.

Baca juga :  Rawat Baterai Mobil Listrik? Ada Caranya!

Anda tak perlu khawatir berkendara dalam kondisi hujan atau terhadang genangan air. Alva Cervo diklaim dapat melintasi genangan air dengan kedalaman rendam hingga 50 cm. Cukup aman digunakan di area yang kerap tergenang air setelah diterpa hujan deras.

Satu Atau Dua Baterai?

Seperti yang telah kami sebutkan, Alva Cervo dilengkapi dengan dua buah slot baterai. Dengan sepasang baterai selain jarak jelajah lebih jauh, Anda pun tak perlu khawatir harus segera mengisi ulang daya baterai. Tentunya label harga jualnya berbeda.

Versi dengan baterai tunggal dibanderol mulai dari Rp 37,75 juta. Untuk versi dengan dua baterai label harganya Rp 42,75 juta. Harga on the road DKI Jakarta.

Nah, jadi Anda pilih yang mana?

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x