Batik Megamendung Untuk Wuling Air Ev di KTT G20

9 November 2022 | 6:43 pm | Rizky Dermawan

Persiapan gelaran akbar KTT G20 di Indonesia semakin meriah dengan kehadiran mobil-mobil EV dari berbagai brand besar di Indonesia. Salah satunya Wuling Motors sebagai Official Car Partner. Hingga saat ini, sebanyak 300 unit Air ev sudah siap sedia di Bali. Mobil listrik mungil ini dipersiapkan untuk menyambut para delegasi anggota G20 serta organisasi internasional.

Supaya makin menarik, Wuling Motors juga memeriahkan penampilan Air ev dengan memasang livery khusus sebagai identitas partisipasi mobil listrik Wuling di gelaran berskala internasional tersebut.

Wuling Air ev memakai dua rancangan livery berbeda. Keduanya mengusung makna masing-masing namun didominasi sentuhan Indonesia yang kental sebagai tuan rumah KTT G20.

Wuling Air ev Usung Batik Megamendung

Desain pertama untuk stiker yang melekat sebagai identitas Official Car Partner KTT G20 pada Air ev diambil dari gaya batik Megamendung. Pola kerajinan batik asal Cirebon ini dipadankan dengan sentuhan spektrum warna merah dan oranye pada bagian body mobil. Serta beberapa pola awan pada bagian depan. Filosofi di balik motif ini salah satunya adalah kebebasan, bersahabat, dan ketenangan. Sejalan dengan makna dari nama Air ev yang diambil dari bahasa Inggris, yaitu udara yang bergerak bebas.

Selain Megamendung, Wuling Air ev juga mendapatkan sentuhan yang melambangkan keberagaman di Indonesia. Tampak dari siluet beberapa bangunan ikonik di Tanah Air seperti Monumen Nasional (Monas), kompleks candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang. Hal ini melambangkan keberagaman yang bersatu. Terdapat juga tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ sebagai semangat menuju masa depan yang lebih bersih.

Baca juga :  Mazda MX-5 RF, Roadster Ringkas Dan Menyenangkan

Di bagian buritan, kedua desain ini memiliki pola dan warna yang berbeda meski tampil dengan sentuhan tulisan yang serupa. Pertama, terdapat kalimat ‘Together For The Sustainable Future’ yang, menurut rili yang kami terima, mengartikan Wuling Air ev, siap memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan untuk masa depan. Terdapat juga kalimat ‘Made in Indonesia’ yang menegaskan bahwa setiap unit yang digunakan dibuat di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Pada bagian atap dan kap mesin terdapat stiker logo utama G20 Indonesia 2022. Keduanya menjadi identitas Official Car Partner. Di bagian kaca depan, terdapat tulisan tema KTT G20 yakni Recover Together Recover Stronger.

“Rasa bangga dan komitmen kami mendukung berlangsungnya KTT G20 ditunjukkan melalui desain livery pada 300 unit Air ev sebagai official car partner. Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini, serta visi global untuk masa depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik.” Jelas Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x