Bersemangatnya MG Hadapi Tantangan Ekonomi Global

8 September 2023 | 5:48 pm | Indra Alfarisy

KTT ASEAN ke-43 baru saja selesai, namun pabrikan otomotif Morris Garage (MG) masih menggaungkan soal pertumbuhan ekonomi hijau. Tema KTT negara Asia Tenggara yang berbunyi ASEAN Matters Epicentrum of Growth, dikatakan selaras dengan semangat MG dalam merespon tantangan ekonomi global.

Menurut rilis yang kami terima, mereka mendukung penuh gagasan green economy. Caranya dengan memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain penting di sektor otomotif. Khususnya sektor kendaraan ramah lingkungan melalui beragam pencapaian dan program inovatif.

mobil listrik MG

“KTT ASEAN adalah titik tolak penting bagi MG dalam mewujudkan komitmen tinggi kami terhadap inovasi yang sejalan dengan visi green economy di Indonesia dan ASEAN” buka Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.”

Menurutnya, ini bukan sekedar omongan belaka. “Kami juga bertindak dengan membuka pabrik perakitan mobil di Indonesia. Pabrik ini akan menjadi simbol integrasi teknologi Morris Garage secara global dengan sentuhan inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dan ASEAN.”

Dorong Pengenalan EV

Di luar soal pabrik yang rencananya akan mulai beroperasi tahun depan, mereka melakukan beberapa inisiatif. Contohnya event pameran berjudul MG Electric Dare to Drive. Acara itu dijalankan secara berkesinambungan.

Rencana pabrik MG

Diklaim ini adalah komitmennya dalam meredefinisi ekspektasi pasar otomotif, dengan menyediakan pengalaman berkendara masa depan yang bergaya. Dikatakan juga, event ini bukan cuma pameran belaka. Program ini didesain untuk membantu masyarakat lebih memahami kendaraan listrik dan mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan.

Baca juga :  All New Honda BeAT, Lebih Segar dan Lebih Aman

Program MG Electric Dare to Drive membawa kendaraan listrik MG ke seluruh Indonesia untuk mendukung pasar kendaraan listrik. Dimulai dari Jabodetabek, seperti Mal Pondok Indah, Gandaria City, Lippo Mall Puri, Mal Kelapa Gading 3, Summarecon Mal Bekasi, dan Central Park hingga beberapa kota besar di Indonesia. Seperti Bandung, Makassar, Manado, Surabaya, Palembang, Medan, dan Pekanbaru.

Saat ini, ada dua produk mobil listrik (EV, Electric Vehicle) MG yang dipasarkan. Yang pertama adalah hatchback MG4 EV, serta satu lagi, yang belum ada harganya adalah MG ZS EV. Yang pertama itu dihargai Rp 649 jutaan hingga Rp 699 jutaan (OTR Jakarta). MG4 dibekali memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 425 km.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x