BMW i8 Berkelir Pink Ala Liberty Walk, Sangat Eyecatching!

19 April 2023 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

Salah satu pelopor sportscar plug-in hybrid, BMW i8 mungkin sudah tak lagi diproduksi. Mobil yang sempat fenomenal ini harus pensiun dini di tahun 2020. Populasinya di dunia pun tak banyak. Setidaknya ada sekitar 20.465 unit di dunia, termasuk di Indonesia

Produksinya mungkin telah berhenti, tapi nyatanya penggemar mobil ini cukup banyak. Bahkan banyak yang memodifikasi tampilan BMW i8. Salah satunya adalah hasil garapan LBWK alias Liberty Walk yang kami tampilkan kali ini.

Body Pink Ceper Menyusuri Aspal

Dari segi tampilan, desain standar mobil ini sudah bergaya futuristik. Body yang lebar dan cukup ceper pun sangat pas dengan kit custom ala LBWK.

Modifikator asal Jepang tersebut menambahkan sejumlah body kit pada i8. Mulai dari ekstensi sirip pada tepi ujung bumper depan, chin spoiler, fender oversize, hingga side skirt. Tak seratus persen berubah, tapi mobil ini jadi terlihat lebih sporty.

Bumper belakang standar BMW i8 masih dipertahankan. LBWK memberi sentuhan sirip diffuser pembias angin. Lampu rem tambahan ala supercar diimbuhkan pada bagian tengah.

Bagian belakang yang polos dan standar tentu kurang senyawa dengan tampilan baru yang kini terlihat kekar. Sayap berukuran cukup besar pun ditambahkan pada spoiler belakang bawaan pabrik. Pintu sayung model kupu-kupu yang dimiliki BMW i8 sejak lahir tak dirubah. Sudah sangat keren dan atraktif.

Baca juga :  Citroën C3 Aircross Suguhkan Kenyamanan Khas Prancis

Sebagai penopang body, velg Forgiato berprofil lebar model five double-spoke berkelir hitam dibalut ban Yokohama Advan. Body yang sangat ceper nyaris rata aspal tentunya berkat andil suspensi udara adjustable yang dibekalkan.

Area interior berkelir putih masih standar pabrik, tak ada yang dirubah sama sekali. Terlihat sangat kontras dengan baluran warna pink yang mendominasi pada body. Sejumlah stiker decal disematkan LBWK pada body.

Mobil ini performanya dianggap sudah lebih dari cukup. Mesin 3-silinder 1.5 liter yang dipadukan dengan motor listrik hybrid masih dalam kondisi standard seperti saat diproduksi di Leipzig, Jerman.

Output tenaga masih di kisaran 369 hp dengan torsi maksimum 570 Nm. BMW i8 mampu melaju kencang, namun top speednya dibatasi secara elektronik mentok di 250 km/jam.

Sportscar berbody ceper warna pink ini bakal menjadi pusat perhatian saat melintas perlahan menyusuri aspal. Tentunya!

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x