Citroën My Ami Buggy Cocok Buat Aktivitas Outdoor

18 November 2022 | 8:02 am | Aldi Prihaditama

Mobil citycar lazimnya tampil dengan ukuran imut berdesain ‘hambar’, namun tidak dengan Citroën My Ami Buggy. Mobil menggemaskan ini mengambil basis dari model standar Citroën Ami, namun versi Buggy ini sengaja dirancang supaya mampu dipakai di luar jalanan aspal yang mulus.

Perbedaan signifikan My Ami Buggy dengan Ami ialah terletak pada absennya pintu samping dan digantikan dengan palang tubular, sehingga sosoknya menyerupai sebuah All-Terrain Vehicle (ATV). “Bodi tanpa pintu dan atap model konvertibel, Citroën My Ami Buggy memungkinkan pengemudi dan penumpangnya merasa lebih bebas dan menikmati berkendara tanpa suara dalam mode listrik,” jelas Laurence Hansen, Director of Citroën Strategy and Product, dikutip dari situs Stellantis.

Pengendaranya tak perlu SIM

Sumber tenaganya mengandalkan baterai Lithium-ion 5,5 kWh dengan motor listrik dengan output 6 kW setara 8 hp. Citycar ini memiliki kecepatan maksimum sekitar 45 km/jam dan punya jarak tempuh hingga 75 kilometer. Citroën My Ami Buggy adalah sebuah mobil yang dirancang khusus dan dapat dikendarai oleh siapapun. Mulai dari remaja berusia 14 tahun hingga warga lansia dengan usia 77 tahun.

My Ami Buggy mempunyai sejumlah aksesoris pendukung aktivitas outdoor yang dapat dipilih oleh pemiliknya, mulai dari bullbar di bagian depan dan belakang, roof rack lengkap dengan lampu light bar LED, juga dudukan ban cadangan. Pada sektor kaki-kaki, Citroën My Ami Buggy memiliki velg dengan kelir coklat keemasan berdiameter 14 inci dan disertai centre cap dekoratif berwarna hitam. Velg dengan warna kontras ini memang sesuai dengan warna bodinya.

Baca juga :  Neta Bawa SUV Baru di GIIAS 2024

Hanya ada 50 unit Citroën My Ami Buggy yang dilempar ke pasar dengan harga mulai dari € 9.790 atau sekitar Rp 158 jutaan. Sebagai tanda eksklusivitas dari mobil imut ini, terdapat tag khusus bertuliskan ‘My Ami Buggy Ultra Special Limited Edition’, disertai nomor urut 1 hingga 50. Tag istimewa ini terdapat di sisi kanan dasbor untuk menandai setiap unitnya secara individual.

Mobil listrik edisi terbatas yang hanya tersedia 50 unit ini, telah ludes terjual dalam tempo tak sampai 20 menit saja, pada tanggal 21 Juni 2022 lalu. Bahkan menurut sebuah informasi, ada seorang konsumen yang berhasil menyelesaikan seluruh proses pembelian dan mendapatkan mobil ini hanya dalam waktu 2 menit 53 detik.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x