DFSK Segera Luncurkan Mobil Listrik Buatan Lokal Pada 2023

14 December 2022 | 7:08 pm | Rizky Dermawan

DFSK siap mengantisipasi melonjaknya permintaan kendaraan listrik di Indonesia. Langkah ini dilakukan mengingat banyak faktor yang mengindikasikan tumbuhnya permintaan akan kendaraan listrik di Tanah Air. Hal ini pun menjadi peluang besar untuk memenuhi mobilitas masyarakat dengan menghadirkan berbagai model kendaraan listrik yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan.

Di tahun 2023, DFSK siap untuk memulai lokalisasi kendaraan listrik melalui pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten. Model pertama yang disiapkan adalah DFSK Gelora E.

“DFSK berkomitmen dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai teknologi yang sudah dikembangkan serta teruji di berbagai belahan dunia lainnya. DFSK siap untuk melanjutkan komitmen ini di tahun 2023 dengan menghadirkan kendaraan listrik buatan dalam negeri hasil produksi anak bangsa dan menambah ragam jenis model yang ditawarkan,” ucap CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus.

DFSK Gelora E akan memulai perjalanan barunya sejak dipasarkan pada tahun 2021 lalu. Multi Purpose Van (MPV) listrik lokal ini diharapkan mampu menjadi kendaraan komersial listrik yang semakin terjangkau tanpa mengurangi kualitasnya.

Strategi elektrifikasi di tahun 2023 tidaklah berhenti pada lokalisasi produk semata, namun juga mempersiapkan dan terus menghadirkan model baru untuk menjadi kendaraan listrik DFSK pertama yang melayani segmen kendaraan penumpang.

Baca juga :  Suzuki Caravan Tour Berkeliling Jelang IIMS 2024

“DFSK juga sudah mempersiapkan aspek pendukung, mulai dari mekanik yang terlatih dan tersertifikasi untuk menangani kendaraan listrik sampai ketersediaan suku cadang original untuk memastikan operasional sehari-hari berjalan dengan lancar. Semua ini kami berikan demi melayani konsumen dengan menghadirkan mobilitas yang menyenangkan,” tegas Alexander Barus.

Kedepannya, strategi elektrifikasi DFSK tidak berhenti di Gelora E saja. Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu DFSK Mini EV sudah mulai diperkenalkan di beberapa ajang pameran yang telah berlangsung di 2022. Di tahun 2023 mendatang, DFSK siap meluncurkan Mini EV untuk memasuki dan meramaikan pasar Indonesia. Pabrikan ini pun siap untuk terus mendukung pemerintah dalam rencana elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan mendatangkan kendaraan-kendaraan listrik lain yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen Tanah Air.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x