Dukung Falsafah Muhammadiyah, 10 Unit ALVA Cervo Didonasikan

31 August 2023 | 7:35 pm | Rizky Dermawan

Perusahaan motor listrik ALVA, menyerahkan  motor listrik ALVA Cervo kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk program CSR mereka. Kegiatan serah terima ini dilakukan di kantor PP Muhammadiyah di kawasan Menteng Raya pada Kamis, (31/8).

Sebanyak 10 unit ALVA Cervo diserahkan untuk digunakan mendukung falsafah Muhammadiyah. Dukungan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi kendaraan listrik bagi seluruh anggota organisasi dan memudahkan aktivitas operasional.

Acara ini dihadiri langsung oleh M. Arsjad Rasjid P. M, Direktur Utama PT. Indika Energy. Selanjutnya Aziz Armand selaku Komisaris PT. Ilectra Motor Group dan Rainier Haryanto selaku Managing Director PT. Ilectra Motor Group. Unitnya diterima oleh Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M. Si, selaku Ketua Umum Persyarikatan Muhammadiyah.

Rainier Haryanto mengatakan, “Terima kasih kepada Persyarikatan Muhammadiyah karena telah berkolaborasi dalam mengadopsi solusi ramah lingkungan yang berkelanjutan. Selain itu, bersedia menjadi bagian dari perubahan positif untuk kehidupan yang lebih hijau bagi Indonesia, baik masa kini dan masa depan.”

Pada kesempatan ini Arsjad Rasjid juga merasa bangga bahwa Indonesia bisa menjadi bagian dari evolusi kendaraan listrik di dunia atau sustainable development.

“Melalui inklusivitas organisasi masyarakat, kami siap menjangkau masyarakat yang lebih luas, menjalin hubungan erat dengan mereka, dan memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang manfaat kendaraan listrik, khususnya ALVA Cervo.” tutup Rainier Haryanto.

Baca juga :  Indomobil Siap Bikin EV GAC Aion Versi Lokal

Motor Anti Maling

ALVA Cervo adalah motor listrik kedua buatan ALVA yang meluncur beberapa bulan lalu. Ditenagai penggerak listrik dengan torsi 53,5 Nm. Motor memiliki akselerasi yang cukup agresif dengan fitur Boost.

Baterainya mampu menyumbangkan jarak tempuh hingga 125 km dengan top speed 103 km/jam. Selain itu, diklaim memiliki fitur anti banjir dengan kedalaman rendam 50 cm.

Fiturnya cukup menarik, terutama berkat kemampuan koneksi gadget dengan motor. Dilakukan melalui aplikasi My ALVA. Pada aplikasi tersebut ada fitur-fitur keamanan, diantaranya Theft Prevention, Fall Down Alert. Tidak lupa Geofencing Alarm

Skuter listrik ini ditawarkan dengan harga Rp 42,750,000 untuk unit dengan 2 baterai (OTR Jakarta). Kemudian untuk unit dengan 1 baterai (OTR Jakarta) dijual dengan harga Rp 37,750,000.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x