Everrati Lengkapi Line-up EV Melalui Sosok Porsche 911 ST

23 May 2023 | 8:00 pm | Aldi Prihaditama

Everrati Automotive Limited, sebuah perusahaan yang berfokus pada menciptakan kembali mobil-mobil legendaris dengan tenaga listrik, baru saja memperkenalkan produk EV terbarunya, yakni Everrati Porsche 911 ST. Karya terbaru ini menggabungkan aspek teknologi tinggi dari komponen EV masa kini dan bodi berbobot ringan layaknya mobil balap klasik.

ST sendiri merupakan varian kompetisi dari Porsche 911 yang hanya diproduksi pada tahun 1970 hingga 1971 saja. Hal ini tentu saja membuat 911 ST menjadi salah satu produk Porsche yang amat dicari oleh penyuka mobil sport asal Jerman tersebut. Sebagai mobil klasik yang disorot oleh para antusias otomotif dunia, kehadiran 911 ST bertenaga listrik juga menjadi kendaraan yang menyongsong masa depan sarana mobilitas bebas emisi gas buang.

Motor listrik berkekuatan 440 hp

Everrati Porsche 911 ST mengambil basis Porsche 911 generasi G-series, lalu disematkan battery pack berkekuatan 62 kWh dan sistem manajemen baterai. Tak ketinggalan motor listrik berkekuatan 440 hp yang akan menggerakkan roda belakang melalui fitur limited slip differential. Mobil ini diklaim mampu melaju sejauh 350 km, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu sekitar 4 detik.

Everrati menggunakan sistem fast charging AC dan DC untuk 911 ST ini, fitur tambahan lain ialah sistem a/c, power steering, dan Apple CarPlay. Bahkan konsumen dapat melengkapi mobil ini dengan suspensi buatan TracTrive. Suspensi adaptif ini dapat dikontrol secara aktif yang mampu menawarkan sejumlah settingan, agar memberikan rasa berkendara yang dinamis dan mantap, di beragam kondisi jalan maupun trek balap.

Baca juga :  BAIC 'Salaman' Dengan JDI, Bukti Siap Jualan di Indonesia

Hidupkan lagi jiwa 911 ST

“911 ST menjadi produk Everrati yang melengkapi kendaraan EV berbasis Porsche. 911 ST asli memang sebuah mobil yang langka dan legendaris buatan Porsche. Visi kami ialah menghidupkan kembali jiwa 911 ST melalui teknologi yang modern,” bangga Justin Lunny, Founder dan CEO Everrati.

“Kami berkomitmen untuk melestarikan beragam sosok mobil legendaris, melalui transisi menuju mobilitas yang ramah lingkungan. Kami yakin mampu menghadirkan pengalaman berkendara fenomenal bersama mobil klasik yang punya performa layaknya mobil modern,” tambahnya.

Porsche 911 ST ini didesain dan dikembangkan di markas Everrati yang berada di kota Oxfordshire, Inggris. Mobil ini melengkapi jajaran kendaraan EV Everrati yang sudah lebih dulu diproduksi, sebut saja: Porsche 911 (964) Coupe, Targa, dan Cabriolet, Range Rover Classic, Land Rover Defender, Land Rover Series, Ford GT40, serta Mercedes-Benz W113 SL ‘Pagoda’.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x