Fuell Kembali Membuka Pemesanan Motor Listrik Fllow

28 November 2022 | 12:01 pm | Rizky Dermawan

Sepeda motor Fuell bergaya streetfighter yang Anda lihat ini bukan peminum bensin, namun penghisap elektron alias motor bertenaga listrik. Desainnya keren bukan?

Hmm…motor listrik Fllow lansiran Fuell ini dirancang oleh builder ternama asal AS, Erik Buell. Ya, orang yang sama di balik motor BUELL yang fenomenal dan menjadi salah satu tunggangan aktor Tom Cruise dalam film laga Mission Impossible.

Setelah sempat tertunda akibat masa pandemi, akhirnya brand motor listrik Fuell yang digagas oleh Erik Buell kembali membuka pemesanan dan siap melanjutkan penggarapan motor listrik Fllow yang pertamakali diperkenalkan pada tahun 2019 lalu.

Sebagai penggerak, Fllow dibekali motor listrik tunggal ber-output daya 11 kW (15 hp) untuk versi standar yang dapat diupgrade hingga 35 kW (47 hp). Pasokan daya listrik disokong oleh baterai 10 kWh. Dengan sekali pengisian ulang baterai, Fllow dapat menjelajah hingga sejauh 240 km. Bahkan untuk mengisi daya baterai dari 0-100 persen, Fllow hanya butuh waktu 30 menit dengan menggunakan fast charger. Dahsyat!

Untuk penggunaan dengan jarak tempuh rata-rata 25 km per hari, maka pengisian ulang daya baterai hanya perlu dilakukan seminggu sekali. Cukup praktis untuk penggunaan harian dalam kota.

Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya butuh waktu 3,5 detik. Fllow pun dapat dipacu konstan hingga 140 km/jam, sesuai dengan kecepatan berkendara yang berlaku pada jalan bebas hambatan di AS yakni 88 – 140 km/jam.

Baca juga :  Nissan Luncurkan GT-R T-Spec Takumi & Skyline Edition

Fuell pun membanderol Fllow dengan harga jual mulai dari $11.995 atau setara Rp 188 juta, dan tersedia 4 pilihan warna yakni Silver, Hitam, Merah dan Biru.

Tak perlu heran jika harga jualnya terbilang cukup tinggi. Fllow yang diciptakan sebagai e-commuter perkotaan memang menyasar pada segmen para pengguna skutrik dan sepeda motor listrik kelas atas.  Para pemesan cukup membayar uang down payment sebesar $200 dan akan memperoleh diskon sebesar $2.000 plus bonus helm serat karbon edisi khusus Fllow hasil kolaborasi antara Fuell dan Veldt! Tawaran yang sungguh menggiurkan…

Hanya saja, Fuell membutuhkan jumlah pemesanan sebanyak 3.000 unit sebelum Fllow dapat berlanjut ke tahap produksi. Dan bagi para pemesan Fllow versi standar dengan output daya 11 kW (15 hp), dapat melakukan upgrade jika berkenan, tanpa dikenakan biaya extra alias GRATIS…

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x