Urbet Lora S, Begini Harusnya Motor Listrik!

8 November 2022 | 9:37 am | Rizky Dermawan

Ingin memiliki motor listrik dengan daya jelajah jauh dan berpenampilan modis? Nah, mungkin salah satu yang bisa Anda pilih adalah sepeda motor listrik berlabel Urbet Lora S.

Apa itu Urbet? Ya, mungkin tidak banyak yang pernah dengar soal pabrikan sepeda motor asal Spanyol tersebut. Dapat dimaklumi, pasalnya Urbet hanya beroperasi di sejumlah negara kawasan Eropa dan tidak membuat motor listrik secara besar-besaran.

Kini Urbet menghadirkan Lora S, naked bike penghisap elektron baterai yang bergaya neo-retro. Dikembangkan dari model terdahulunya yakni Lora, yang secara visual tampilannya lebih sederhana.

Terdapat sejumlah perbedaan pada bagian penggerak listrik yang diusung, serta daya jelajah antara Lora vs Lora S. Lora dibekali motor penggerak berdaya 26 HP dengan pasokan listrik yang bersumber dari baterai berdaya 7.56 kWh. Daya jelajah maksimum Lora mencapai 120 km. Cukup untuk digunakan sebagai kendaraan komuter atau alat transportasi dalam kota.

Sementara pada Lora S, meski motor penggerak yang diusung memiliki output daya  24 HP, namun daya jelajah maksimum justru mencapai tiga kali lipat model terdahulu yakni 360 km dengan sekali pengisian ulang baterai. Hmm…jauh sekali.

Bagusnya lagi, Anda tak harus mengendarai Lora S dengan kecepatan rendah layaknya sebuah skutrik dalam kota. Anda tetap dapat memuntir grip gas dan memacu Lora S hingga 150 km/jam. Hanya saja, daya jelajah maksimum Lora S akan tereduksi menjadi sekitar 240 km. Masih lumayan untuk pengendaraan harian dalam kota selama beberapa hari atau melakukan perjalanan antar kota jarak dekat tentunya.

Baca juga :  Kia EV3: Desain Keren, Daya Jelajah Hingga 600 KM!

Jika model Lora dipasarkan di Eropa dengan harga mulai dari €8.000 (setara Rp 117,8 juta), Lora S harganya sedikit lebih mahal yakni €11.500 atau berkisar Rp 169 juta. Nah, seandainya Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Lora S, jawabannya akan terkuak secara lengkap pada ajang sepeda motor EICMA 2022 yang akan berlangsung di Milan, Italia pada pekan depan.

Meski begitu, tak perlu menunggu peluncuran Lora S di Milan, Urbet telah membuka pemesanan secara daring untuk Lora S dengan deposit sebesar €500. Ini yang harus jadi contoh produsen motor listrik di Indonesia. Jarak tempuh (dan waktu pengisian ulang baterai) adalah segalanya. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x