class="post-template-default single single-post postid-19088 single-format-standard essb-8.5 aa-prefix-motom-">

Harga Seres E1 Mulai Dari Rp 189 Juta, Jadi EV Termurah

10 August 2023 | 7:34 pm | Indra Alfarisy

Sejak pertama kali muncul pada tahun 2022, teka-teki mobil listrik DFSK penantang Wuling Air ev kini terbongkar di GIIAS 2023. Ya, label harga Seres E1 menjadikannya mobil listrik termurah di Indonesia. 

E1 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 189 juta untuk varian entry level Type B, hingga Rp 219 juta untuk Type L. Hebatnya lagi harga ini adalah on the road Jakarta. Adapun perbedaannya keduanya antara lain di fitur dan juga jarak tempuh. 

Seres E1 di GIIAS 2023

Mobil ini diklaim sebagai solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan dan ramah lingkungan. “Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia,” ujar COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang

Mirip dengan Wuling Air ev, Seres E1 memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm dan wheelbase 1.960 mm. Body Seres E1 menggunakan high strength steel cage frame. Kerangka longitudinal membentuk kubah perlindungan dengan konsep herringbone struktur berlapis. Sehingga memberikan perlindungan bagi pengemudi. 

Penggeraknya menggunakan motor listrik tunggal. Mampu menghasilkan tenaga 30 kW dan torsi 100 Nm. Sumber dayanya mengandalkan baterai lithium-ion phosphate 13,8 kWh untuk varian Type B. Jarak tempuhnya 180 km. Sedangkan Type L dibekali baterai 16,8 kWh yang memberikan jarak tempuh 220 km. 

Fitur Canggih

Pada bagian dalam, mobil yang bisa mengangkut 4 penumpang ini terlihat modern dan minimalis dengan layar instrument cluster 7 inci dan layar infotainment 8,8 inci. Seres E1 juga dilengkapi dengan Smart USB Charging, USB Interface dan Touch Panel AC Control. 

Interior Seres E1 2023

Fitur lain yang tersedia di Seres E1 sebagai standar di seluruh model antara lain ABS, EBD, Rear Parking Sensor, Hill Hold Control, Event Data Recording, TPMS, Airbag, ISOFIX, High Voltage Safety Monitoring dan Collision Power Failure Protection yang terakhir cukup unik dimana terdapat sensor yang secara otomatis memutus hubungan listrik ketika mobil mendeteksi tabrakan. 

Khusus untuk Type L mendapatkan tambahan Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold. Terakhir Seres E1 sudah dilengkapi dengan garansi baterai 8 tahun dan garansi mobil 3 tahun. Setiap pembelian Seres E1 juga sudah dilengkapi dengan gratis perawatan selama 3 tahun.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x