Honda N-Van Versi EV Siap Meluncur Tahun Depan Di Jepang

4 January 2023 | 11:40 am | Rizky Dermawan

Honda Motor Co., Ltd tengah menyiapkan rencana peluncuran Honda N-Van berbasis listrik pada tahun 2024 di Jepang. Hal ini sebagai bagian dari tujuan Honda dalam mencapai netralitas karbon tahun 2050. Juga menjadi bagian dari rencana mereka untuk meluncurkan 30 jenis mobil EV secara global pada tahun 2030 mendatang.

 

Nantinya, Honda N-Van EV akan sanggup menjelajah secara maksimum sejauh 200 km dimana akselerasi dan tingkat kesenyapan pada mesinnya dinilai cocok untuk kondisi lalu lintas perkotaan yang padat. EV ini juga diklaim mampu menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi.

Honda N-Van EVSejak kehadirannya di tahun 2018 lalu, kei car ini menjadi salah satu yang terlaris. Dan merupakan bagian dari Honda N Series yang terdiri dari N-One, N-Box dan N-WGN. Di pasar Jepang, minicar menjadi salah satu pilihan mobil paling realistis untuk menunjang mobilitas masyarakat serta digunakan sebagai kendaraan niaga.

 

Secara dimensi, mobil box ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm. Honda mengatakan, N-Van menjadi model favorit karena memiliki kapasitas bagasi yang luas, karena Honda meniadakan pilar tengah di sisi penumpang depan kendaraan. Namun spesifikasi teknisnya belum dibeberkan. 

interior n-van EV

Akses mudah didukung bukaan besar di samping dan pintu belakang. Bongkar muat menjadi efisien.

Baca juga :  BMW i5 Diperkenalkan di Indonesia, Harga Masih Rahasia

Semua tipe Honda N-Van telah dilengkapi fitur keselamatan Honda SENSING. Juga memiliki struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup sehingga menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi dengan pilar.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x