Jalan Jauh? Tenang Saja, Neta V-II Punya Banyak Fitur ADAS

9 July 2024 | 10:00 pm | Aldi Prihaditama

Setelah diperkenalkan pada bulan Mei 2024 silam, Neta V-II menjadi kendaraan listrik andalan PT Neta Auto Indonesia, yang diklaim memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara optimal, berkat fitur ADAS yang diusung.

Selain itu, Neta V-II telah mendapat sejumlah sentuhan baru, yang cukup berbeda dengan Neta V sebelumnya. Desainnya yang modern, stylish, dan berjiwa muda ini dilengkapi dengan tampilan terbaru. Sebut saja Starlight Front Grille, LED Headlight, dan velg alloy 16 inci.

Interior Neta V-II juga dirancang untuk memberikan kenyamanan. Joknya dibalut bahan kulit. Fitur Wireless Phone Charging memungkinkan pengisian daya ponsel tanpa kabel. Sedangkan High-resolution & Ultra-large 14,6 inch Central Control Screen, untuk hiburan dan sistem navigasi. Tidak ketinggalan, konektivitas CarPlay untuk akses mudah ke berbagai aplikasi dan media.

Untuk merasakan langsung Neta V-II, maka kami pun melesat ke Bandung. Guna mengeksplor sejumlah fitur berteknologi pintar, yang disertai teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Ragam teknologi tersebut tentu bertujuan untuk memaksimalkan kenyamanan, dan keselamatan berkendara.

Tak main-main, Neta memasang Smart Driving dengan sembilan ADAS pada V-II ini. Meliputi Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Emergency Lane Keeping System (ELKS), dan High Beam Assist (HBA).

Baca juga :  Berselang Setahun, Nissan Serena e-Power Dijual di GIIAS 2024

Deretan fitur keselamatan berkendara tersebut memang sangat membantu, terutama saat berada di lalu lintas padat, maupun di jalan bebas hambatan. Secara performa, Neta V-II dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh, dan mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian daya.

Teknologi DC Fast Charging juga diterapkan untuk efisiensi waktu pengisian. Sehingga Neta V-II dapat mengisi baterai dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x