Kendaraan Niaga Listrik Mitsubishi L100 EV Resmi Dijual di Indonesia

16 February 2024 | 1:57 pm | Rizky Dermawan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan secara resmi penjualan kendaraan niaga listrik Minicab L100 EV di Tanah Air. Pemberitahuan tersebut, dilancarkan di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Sebuah keputusan yang sangat berani bagi Mitsubishi untuk mendobrak pasar mobil listrik di Indonesia, khususnya di segmen kendaraan niaga. Pasalnya, belum banyak yang bermain di segmen yang satu ini. Segmen tersebut hanya ada DFSK dengan Gelora E. Pangsa pasarnya pun cukup besar dan potensial untuk diolah.

Rakitan Indonesia

Untuk memudahkan dan mempercepat distribusi produk ke pasar dalam negeri Indonesia, tak ada jalan lain kecuali melakukan proses perakitan secara lokal.

Mitsubishi L100 EV telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat sejak Desember 2023 lalu. Harga jual pun jadi lebih kompetitif dan terjangkau.

Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita meyakini produk L100 EV sangat kompetitif. “Berdasarkan hasil proof of concept (POC) yang dilakukan oleh Mitsubishi bersama para partner di bidang logistik dan jasa, Mitsubishi L100 EV diakui memiliki keunggulan. Baik dari sisi produk dan maupun kemampuan operasional,” papar Atsushi Kurita saat melakukan pembukaan booth Mitsubishi di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Dari segi spesifikasi yang ditawarkan, L100 EV yang di Jepang disebut Minicab EV ini memang cukup meyakinkan. Jangkauan jelajah maksimumnya mencapai 180 kilometer untuk sekali pengisian daya.

Baca juga :  Belum Ada Hilal Kapan Mitsubishi Xpander Hybrid Datang

Bahkan hanya butuh waktu 42 menit untuk mengisi ulang daya baterainya hingga terisi 80 persen, dengan perangkat fast charger. Kedua hal tersebut tentunya jadi pertimbangan tersendiri bagi para operator dari sisi operasional.

Kendaraan Operasional Di IKN

Salah satu yang menjadi partner pelaksana dalam kegiatan proof of concept adalah PT Pos Indonesia.

Mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan penunjang operasional logistik PT Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN). Seperti diketahui, di lingkungan Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya akan menerapkan penggunaan kendaraan bebas emisi gas buang. Jadi,  L100 EV sangat cocok untuk digunakan di sana.

Mitsubishi L100 EV model blind van two-seaters dibanderol dengan harga Rp 320 juta on the road Jakarta. Harga yang cukup rasional untuk sebuah kendaraan niaga bebas emisi gas buang seperti Mitsubishi L100 EV.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x