Maxus Mifa 9 Akan Tampil di GJAW 2024, Siap Dirakit Lokal

25 October 2024 | 9:02 am | Indra Alfarisy

Masih ingat merek mobil listrik Maxus? PT Indomobil Energi Baru (IEB) yang sekarang resmi jadi Agen Pemegang Merek (APM) Maxus mengumumkan mereka akan tampil di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, November nanti. Produk yang dipajang tentunya MPV mewah Mifa 9.

Dikutip dari rilis resminya, keikutsertaan Maxus dalam pameran ini sebagai langkah lanjutan menyusul kesepakatan kerjasama antara Indomobil Group dan SAIC-Maxus pada bulan Mei 2024.

interior Maxus Mifa 9

IEB yang merupakan bagian dari Indomobil Group, memiliki komitmen dan strategi jangka panjang dalam mengembangkan Maxus di Indonesia. Komitmen ini diperkuat dengan dukungan penuh Indomobil Group terhadap kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu langkah signifikan yang dijalankan adalah mendaftarkan Maxus Mifa 9 dalam program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk bisa masuk program tersebut, Mifa 9 harus dibuat di dalam negeri. Makanya, sepertinya tidak akan lama lagi akan ada pabrik yang merakit MPV listrik ini.

Mifa 9 siap CKD

Dengan dibuat di Indonesia, diharapkan harga Mifa 9 bisa ditekan hinga di abwah Rp 1,1 milyar. Untuk informasi, saat diperkenalkan di GIIAS 2023 lalu, mobil ini dibanderol Rp 1,4 milyar.

Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan menyampaikan, “Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri. Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan harga yang lebih kompetitif dan kualitas premium, kami percaya Maxus Mifa 9 akan menjadi pilihan utama. (Terutama) bagi yang mencari kendaraan ramah lingkungan, dengan tingkat kenyamanan dan performa yang tinggi.”

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Renault Tampilkan Konsep Sepeda Motor Listrik Scrambler Ala Renault 4

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x