Meyers Manx Berusia 60 Tahun dan Siap Hadapi Masa Depan

9 September 2024 | 7:20 pm | Aldi Prihaditama

Penyuka kendaraan buggy, khususnya yang memakai mesin Volkswagen (VW) berpendingin udara, pasti kenal dengan sosok Meyers Manx. Ya, tentu saja mengenali kendaraan yang pertama kali dibuat oleh Bruce Meyers ini.

Bruce Meyers pertama kali membuat dune buggy pada tahun 1964. Seketika itu pula kreasinya langsung ngetop dan banyak digemari oleh khalayak banyak. Menyenangkan dikendarai, penampilan menarik, serta mudah untuk dirawat, adalah kunci kesuksesan mobil ini. Bahkan saat kini berusia tepat 60 tahun, terbukti penggemarnya masih banyak dan tersebar di mana-mana.

Bagi generasi penerus, Meyers Manx telah menyiapkan model baru untuk menghormati karya fenomenal dari Bruce Meyers, yakni Meyers Manx 2.0 EV. Bentuknya memang sengaja tetap menyerupai versi klasik. Hanya saja mesin VW empat silinder air-cooled yang lazimnya berada di bagian belakang, terpaksa lengser.

Walaupun masih berstatus pre-production, mobil listrik (EV) ini tetap mempertahankan dan mengusung desain ikonik dari Bruce Meyers. Namun, juga menggunakan teknologi EV modern. Jadi, nantinya produk Meyers Manx tidak hanya merepresentasikan jiwa bebas penggunanya, tapi juga ramah terhadap lingkungan.

“Kami tidak hanya memperkenalkan 2.0 EV saja, tapi juga menyampaikan filosofi mendasar. Sebuah warisan masa lalu, berpadu dengan inovasi untuk masa depan. Desain klasik yang disertai teknologi mutakhir,” jelas Phillip Sarofim, Chairman dari Meyers Manx.

Baca juga :  Peugeot-DAB Motors Luncurkan Sepeda Motor Listrik Bertema Olimpiade Paris 2024

Tak tanggung-tanggung, Meyers Manx 2.0 EV ditampilkan dalam acara otomotif Goodwood Revival 2024, yang berlangsung pada bulan Agustus silam. Gelaran Goodwood Revival amat dinantikan oleh pecinta motorsport dari seluruh dunia.

Oleh sebabnya, buggy bertenaga listrik ini turut hadir dan merayakan ulang tahunnya yang ke-60. “Goodwood Revival menjadi kesempatan terbaik untuk memperkenalkan visi kami,” tutupnya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x