Sport Roadster EV MG Cyberster Buka Selubung Di GIIAS 2024

17 July 2024 | 4:23 pm | Rizky Dermawan

Setelah dinantikan kepastiannya, akhirnya Morris Garages (MG) Motor Indonesia memboyong Cyberster ke Tanah Air. MG Cyberster tampil perdana di GIIAS 2024 hari ini (17/6/2024) di ICE BSD, Tangerang.

Brand asal Inggris ini bukanlah nama baru, karena telah berdiri sejak 1924. Tahun ini MG tepat berusia 100 tahun.

Meskipun baru dipamerkan di Indonesia khususnya di GIIAS 2024, namun MG Cyberster sudah berhasil memikat para calon konsumen dan sudah bisa dipesan. Kami pun tergiur dengan tampilannya yang sangat sporty.

Mobil listrik bergaya sport ini dijual dengan harga Rp 1.688.000.000. Bahkan bagi 100 konsumen pertama, MG memberi garansi baterai seumur hidup.

MG Cyberster debut di Goodwood FOS, mulai dijual di Indonesia

Cyberster pertama kali meluncur pada pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2023 di China. Mobil ini juga unjuk gigi pada event Goodwood Festival of Speed tahun lalu di Inggris.

Kalau Anda tertarik, pemesanannya diperkirakan perlu waktu. Karena unitnya pun masih diimpor alias belum diproduksi di Tanah Air.

Dari tampilannya yang tak kelihatan jika ini adalah mobil listrik. Dibekali baterai NMC berkapasitas 77 kWh, diklaim mampu diajak berkendara sejauh 520 Km dalam sekali pengisian daya.

Dengan dua motor elektrik pada poros roda menghasilkan sistem penggerak AWD. Total tenaganya mencapai 400 kW atau setara 536 hp dengan torsi puncak 725 Nm.

Baca juga :  Porsche Design Tower Bangkok, Surga Para Pecinta Porsche

Kemampuan akselerasinya menggiurkan juga ternyata. Cyberster dikatakan mampu melesat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Naaah… sudah terbayang sensasi berkendaranya bakal seperti apa bukan?

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x