MG Hadirkan Mobil Listrik Baru di GIIAS 2023, MG ZS EV?

7 August 2023 | 6:00 pm | Indra Alfarisy

Moris Garage, atau lebih dikenal dengan nama MG sedang berulang tahun ke-100 tahun ini. Iya, ini merek lama. Untuk merayakannya, mereka pilih tema Techvolution, yang dikatakan menunjukan kiprah MG dalam perkembangan otomotif dunia. Khusus di Indonesia mereka membawa barang baru, MG ZS EV.

Tentu, MG Indonesia tidak mengatakan itu produk yang mereka bawa. Tapi di rilis yang kami terima, ada gambarnya. “Mobil listrik terbaru dari MG merupakan mobil Compact SUV bertenaga listrik dengan performa luar biasa, desain yang sporty dan modern serta fitur-fitur kenyamanan yang memastikan pengalaman berkendara yang terbaik bagi konsumen modern Indonesia,” begitu kutipan dari rilis media masa yamg mereka kirim.

MG ZS EV

Dari foto yang tidak perlu dianalisa pun sudah terlihat jelas, MG ZS EV berada di paling depan diantara empat model yang sudah ada. Meski belum ada spesifikasi untuk pasar Indonesia, tapi di pasar global mobil ini sudah ada. Contohnya di India.

Di negara itu, ZS EV dibekali baterai berkapasitas 50,3 kWh. Baterai ini menggerakkan motor listrik dengan daya puncak setara 174,3 hp. Jarak tempuh maksimal yang bisa diraih adalah 461 km. Untuk isi baterai hingga penuh perlu 8,5 jam dengan charger 7,4 kW (AC). Kalau menggunakan pengisian arus DC 50 kW hanya makan waktu 60 menit dari kosong hingga 80 persen terisi.

Baca juga :  JLR Resmikan Defender Gallery Ketiganya Di Senayan City

Setir MG ZS EV

Fitur di kabin antara lain pendukung hiburan berupa layar sentuh 10,1 inci. Di depan pengemudi ada layar untuk informasi berkendara dengan ukuran tujuh inci. Tidak ketinggalan pelengkap macam panoramic sunroof, serta jok elektrik untuk pengemudi.

Untuk keselamatan, perlindungan penumpang didukung enam airbag, rem ABS dan EBD. Dihadirkan juga kamera pantau 360 derajat, hill descent control dan beberapa alat ADAS. Harganya? Kalau di India setara Rp 429 jutaan. Entah berapa nanti kalau memang dijual di Indonesia. Kita tunggu saja di GIIAS 2023.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x