MG Maxus 9, EV Semewah Toyota Alphard Siap Hadir di IIMS 2024

3 February 2024 | 6:25 pm | Indra Alfarisy

Apakah Akan Melantai di IIMS 2024? Itu adalah sebagian judul rilis media yang dikirim oleh MG Indonesia, soal MG Maxus 9. Judul yang tidak biasa untuk memberitahukan kehadiran mobil baru. Intinya, MG Maxus 9, MPV mewah sekelas Toyota Alphard akan hadir di IIMS 2024.

“Dengan semangat inovasi dan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Kami mengundang Anda untuk menyaksikan sendiri kejutan yang kami siapkan,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. Agak lain memang merek yang satu ini kalau mengirimkan informasi.

Kalau Anda familiar dengan nama mobilnya, tidak salah. MG Maxus 9 adalah Maxus Mifa 9 yang juga pernah muncul di GIIAS 2023, dengan harga yang spektakuler, Rp 1,4 milyar. Lalu kenapa jadi MG? Maxus dan MG adalah merek yang berada di bawah naungan SAIC Group di Cina.

Maxus Mifa 9

Mengenai mobilnya sendiri, ini adalah MPV berpenggerak listrik dengan baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh. Jarak tempuhnya diklaim 540 km. Pengisian dengan arus AC perlu waktu 8,5 jam hingga penuh. Sementara menggunakan fast cahrging, 30-80 persen hanya perlu 36 menit. Mobil ini juga telah bersertifikasi keselamatan lima bintang dari dari EuroNCAP.

Baca juga :  GAC AION Segera Meluncur di Indonesia, Merek Apa Lagi Ini?

Tidak disebutkan seperti apa kemampuan teknisnya. Tapi melihat yang pernah hadir di GIIAS lalu, memliki tenaga hingga 245 hp. Faktor kenyamanan didukung oleh deretan kursi berbalut kulit tebal dan ukurannya lebar. Fitur keselamatannya komplit, serta kemampuan konektivitas yang selalu terhubung dengan internet sepanjang perjalanan.

Entah kalau nanti ada perubahan spesifikasi. Yang pasti, mobil ini akan jadi gebrakan MG di pasar otomotif Indonesia. Karena jadi MPV pertama yang berpenggerak listrik sepenuhnya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x