Mitsubishi Fuso Pamer Next Generation eCanter di GIIAS 2023

12 August 2023 | 6:06 pm | Indra Alfarisy

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), APM Mitsubishi Fuso di Indonesia, menghadirkan Next Generation eCanter di GIIAS 2023. Ini adalah penampilan  perdananya di Indonesia sejak debut global September 2022 di Jepang.

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) pertama kali meluncurkan Mitsubishi eCanter pada tahun 2017. Ini adalah truk ringan bertenaga listrik pertama Mitsubishi dan telah beroperasi di Eropa, Amerika Utara, Australia dan Selandia Baru. Dengan pengalaman operasional selama lima tahun tersebut, MFTBC mengklaim berhasil mengembangkan Next Generation eCanter.

Mitsubishi eCanter next generation

Next Generation eCanter sepenuhnya bertenaga listrik. Menurut pembuatnya, memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dengan akselerasi yang bertenaga. Dengan teknologi yang lebih canggih membuat truk ini tidak bising saat dikendarai. Sehingga pengemudi dapat melakukan pengiriman secara efisien ramah lingkungan.

Dikatakan juga, pengembangan eCanter secara berkelanjutan adalah komitmen MFTBC menuju netralitas karbon. Kehadiran truk ini menjadi hal signifikan demi mengurangi emisi karbon dan masa depan yang berkelanjutan.

Mendukung sisi ekonomis, eCanter terbaru hadir dengan eAxle. Ini adalah teknologi canggih yang hadir dengan driveline tanpa propeller shaft. Dikutip dari rilis Mitsubishi, keunggulan teknologi ini antara lain biaya perawatan yang lebih rendah. Selain itu, mudah diservis, halus, gesit dan akselerasi yang mulus.

Next Generation eCantr dibekali tiga opsi ukuran baterai. Yaitu ukuran S, M dan L yang menghasilkan tenaga dan jarak berbeda dalam sekali pengisian. Next Generation eCanter yang dipamerkan dalam ajang GIIAS ini memiliki baterai ukuran M, yang mampu berkendara sejauh 120-150 km. Variasi baterai ini tentunya akan memudahkan konsumennya.

Baca juga :  Neta Punya Solusi Buat Calon Konsumen EV

Selain eCanter terbaru, KTB juga menampilkan Canter ‘kepala kuning’ edisi khusus 60 tahun. Ada juga Canter Bus dalam berbagai format. 

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x