Neta Auto Indonesia mengumumkan pencapaian mereka sepanjang tahun 2024 ini. Meski tidak secemerlang merek lain, mereka menegaskan kalau 2024 adalah tahun yang penting bagi perjalanan Neta di Indonesia dan pasar global. Terutama dalam menghadapi 2025.
Kiprah Neta sepanjang tahun ini dikatakan memiliki kinerja penjualan yang positif. Pada pameran otomotif nasional Gaikindo Jakarta Auto Week 2024, Neta meraih 302 SPK.
Sementara di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, NETA berhasil mencatatkan 327 SPK. Mengutip keterangan resmi Neta Auto Indonesia, kedua ajang tersebut menjadi bukti nyata antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik sebagai solusi mobilitas masa depan.
“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih di tahun 2024. Ini adalah bukti dari komitmen dan kerja keras tim kami untuk menghadirkan solusi mobilitas yang inovatif dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” tegas Peter Zhang selaku Managing Director NETA Auto Indonesia.
Ia menjanjikan juga, tahun 2025 pihaknya akan terus memperluas jangkauan dan meningkatkan layanan, demi memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.
Strategi Lokal & Global
Bicara memperluas jaringan, tahun ini Neta memang terlihat sangat fokus memperluas jaringan termasuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia.
Tercatat, hingga Desember ini sudah membuka 20 dealer di pelosok Indonesia. Neta, memasuki tahun 2025, mereka mencanangkan untuk punya jaringan dealer hingga lebih dari 40 dealer. Ditambah, untuk mempermudah konsumen, mereka meluncurkan Neta Auto Apps.
Selain itu, dipastikan akan ada beberapa produk baru yang akan hadir. Meski tidak menyebutkan apa saja, tapi kami sangat berharap ada Neta S baik versi sedan maupun station wagon berpenggerak hybrid.
Perkenalan mobil baru tersebut bukan terbatas di Indonesia, tapi berlaku di pasar global yang mereka masuki. Sambil, mengusahakan Neta Indonesia menjadi hub atau memiliki peran penting untuk ekspansi mereka untuk 2025 nanti.