Pabrik MG Siap Rakit Mobil Listrik Mulai Februari 2024

15 November 2023 | 3:16 pm | Indra Alfarisy

Morris Garage, atau lebih dikenal sebagai MG, hari ini mengumumkan mereka akan melakukan produksi mobil-mobilnya secara lokal di Indonesia. Lokasi pabrik MG ini berada di Cikarang, Jawa Barat. Tidak kalah mengejutkan adalah mobil yang akan dibuat.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motors Indonesia mengatakan mereka akan merakit MG ZS EV dan MG4 EV. ZS listrik yang diperkenalkan di GIIAS 2023 lalu akan jadi yang pertama masuk lini produksi. Crossover ini akan dibuat pabrik MG Indonesia mulai Februari 2024.

Mobil kedua adalah MG4 EV, sekitar dua hingga tiga bulan kemudian. Hatchback elektrik tersebut hingga saat ini hanya dibuat di Fujian, China dan di Thailand.

Masih menurut Arief, ini adalah bukti kalau MG serius dalam penetrasi penetrasi pasar otomotif Indonesia, terutama untuk kendaraan elektrifikasi. Ia juga menegaskan bahwa berhasilnya MG dirakit lokal adalah hasil kerja keras tim yang terdiri dari orang-orang Indonesia.

Di luar soal EV dan pabrik, mereka mengumumkan akan ada produk baru bernesin konvensional. Kita tunggu ada gebrakan apa lagi dari pabrikan Inggris berbasis di China ini. 

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  Wuling Cloud EV, Kejutan Baru di IIMS 2024

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x