Pemesanan Renault 5 E-Tech Tembus 50 Ribu Unit! Terus?

13 March 2024 | 1:02 pm | Rizky Dermawan

Nampaknya upaya yang dilakukan pada mobil listrik Renault 5 E-Tech berbuah manis. Belum ada sepekan diluncurkan di Geneva Motor Show, mobil ini mendapat apresiasi yang luar biasa.

Pihak pabrikan mengatakan bahwa jumlah pemesanan yang masuk dalam daftar tunggu sudah tembus 50.000. Padahal pendaftaran pemesanan sedianya baru akan dimulai pada Mei 2024 mendatang.

“Saat ini jumlah pemesanan yang masuk dalam daftar tunggu sudah tembus 50.000. Hal ini jadi tantangan tersendiri bagi lini produksi kami agar dapat mengejar tenggat pengiriman kepada para konsumen sesuai jadwal,” ungkap Fabrice Cambolive, CEO Renault.

Mobil listrik Renault 5 E-Tech saat ini sudah masuk jalur produksi. Jadwal pengiriman kepada para konsumen paling cepat mulai bulan September atau Oktober mendatang.

Desainnya terinspirasi dari city car legendaris Renault 5 yang mampu bertahan selama beberapa dekade. Sebuah reinkarnasi Renault 5 era modern dalam versi mobil listrik (EV).

Renault Perlu Mobil Ini

Ihwal terciptanya 5 E-Tech juga dilatari perlunya penggant mobil listrik Zoe yang usianya genap satu dekade. Selain itu, 5 E-Tech jadi pilihan alternatif bagi konsumen yang butuh mobil listrik berukuran mungil dengan harga terjangkau.

Rancang bangun 5 E-Tech berbasis dari platform AmpR Small. Modifikasi dari platform CMF-B yang digunakan Renault pada city car Clio dan Captur.

Renault membekali 5 E-Tech dengan motor elektrik tunggal sebagai pengegerak. Pilihan output dayanya beragam yakni 94 hp, 121 hp, dan 148 hp. Untuk opsi baterainya tesedia dua versi yakni 40 kWh dan 52 kWh.

Baca juga :  Speedster BYD Fang Cheng Bao Super 9 Yang Bikin Penasaran

Interior renault 5 EV

Untuk baterai berkapasitas daya 40 kWh diklaim dapat digunakan untuk berkendara hingga 300 km. Dengan baterai berdaya 52 kWh, jarak jelajahnya lebih jauh yakni 400 km.

Untuk pengisian ulang daya baterai bisa terkoneksi dengan fast charger DC beroutput 80 kW and 100 kW.

Nah, salah satu keunggulan yang dimiliki Renault 5 E-Tech yakni fitur vehicle-to-grid (V2G). Baterai mobil ini dapat digunakan sebagai sumber pembangkit energi listrik. Tersedia soket untuk menyalurkan listrik ke rumah atau perangkat kelistrikan lainnya. Mirip genset mini.

Dengan harga mulai dari €25.000 atau sekitar Rp 427 jutaan, tak heran jika Renault 5 E-Tech berhasil memikat para konsumen.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x