Wuling Cloud EV Ganti Nama di India Jadi MG Windsor

7 August 2024 | 3:00 pm | Indra Alfarisy

BUkan hal baru kalau produk Wuling punya berbagai nama di negara yang berbeda. Ambil contoh Wuling ALmaz adalah Chevrolet Captiva di Thailand dan jadi MG Hector di India. Bicara India, mereka akan kedatangan EV baru bernama MG Windsor, di Indonesia namanya Wuling Cloud EV.

Teaser-nya sudah terlihat di situs resmi MG India maupun kanal Youtube mereka. Bahkan pengujiannya terbilang ekstrim karena dihadapkan dengan medan pegunungan tanpa lapisan aspal. Videonya bisa Anda lihat di bawah ini.

MG Windsor akan jadi produk MG ketiga yang digerakkan oleh listrik. Menurut media CarDekho, mobil ini akan jadi jembatan diantara dua EV lain yang sudah diedarkan, yaitu Comet dan ZS EV.

Karena sedang dalam proses uji, spesifikasinya juga masih tertutup. Tapi kalau melihat Wuling Cloud EV, mobil ini bisa menempuh hingga 460 km berdasarkan pengujian CLTC. Kemungkinan besar angka ini akan berbeda karena India punya standar pengujian sendiri.

MG Windsor test

Baterai LFP-nya memiliki kapasitas 50,6 kWh. Motor listrik penggerak bertenaga 134 hp dengan torsi 200 Nm.

Sementara pendukung kenyamanan juga diperkirakan tidak akan jauh berbeda. Terutama soal kursi. Cloud EV sangat mengedepankan kenyamanan kabin yang didapat dari desain jok ala sofa. Fleksibilitas kabin juga sepertinya tidak akan berbeda. Yang jadi pertanyaan justru material yang digunakan. Karena situs MG sepertinya mengedepankan kemegahan dan kemewahan.

Baca juga :  Wuling Ambil Bagian di HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024

Fitur lainnya tidak akan berbeda dari Cloud EV. Mulai dari layar infotainment berupa monitor 16,6 inci, instrument cluster 8,8 inci untuk pengemudi, hingga fitur ADAS.

Soal pembuatan, MG Windsor sepertinya akan dibuat di fasilitas MG India yang berlokasi di Gujarat. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x