Jajal Kemampuan Nanjak Mitsubishi XFORCE

13 December 2023 | 1:14 pm | Rizky Dermawan

Kami bersama Mitsubishi XFORCE lanjut ke etape berikutnya yakni dari Solo menuju Yogyakarta. Nah ini dia, ada kejutan apa lagi yang bakal hadir kali ini…

Jalanan berkelok dan menanjak di kawasan lereng Gunung Merapi ini sangat menyenangkan sekaligus menantang. Pada rute inilah kami bisa menjajal sederet fitur berkendara plus keunggulan yang dimiliki Mitsubishi XFORCE sesuai kodratnya sebagai SUV. Jarak ground clearance yang tinggi serta mode berkendara gravel, wet, dan mud sangat membantu melintasi kondisi trek yang tak terduga.

Sejumlah fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control dan Hill Start Assist benar-benar kami rasakan manfaatnya di rute berkelok dan juga jalan naik turun khas trek pegunungan. Stabilitas berkendara saat manuver mengimbangi jalan berkelok kian sempurna berkat teknologi Active Yaw Control (AYC).

Mitsubishi XFORCE Kaliurang_2

Terasa kalau goyangan body bisa diredam dan ban tidak kehilangan grip ke aspal. Fitur ini akan membuat Anda percaya diri melibas tikungan. Tentunya dengan kecepatan yang masuk akal. 

Performa mesin di berbagai rentang kecepatan berkendara pada jalur tanjakan pun tak terasa kedodoran. Penyaluran output tenaga dan torsi mesin cukup halus berkat transmisi Special Tuned CVT.  Meski karakter khas sebuah CVT masih tetap terasa. Tarikan mesin sedikit mirip dengan Xpander Cross. Jujur, dengan tenaga 103,5 hp dan torsi 141 Nm, performanya tidak terlalu istimewa, tapi sangat cukup untuk penggunaan harian. 

Baca juga :  BAIC 'Salaman' Dengan JDI, Bukti Siap Jualan di Indonesia

Mitsubishi XFORCE Kaliurang_3

Sebagai pengingat, acara media test drive “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023“ ini berlangsung pada 10 hingga 12 Desember 2023. Rutenya kawasan Joglosemar dan dengan total jarak tempuh sekitar 700 km.

MMKSI memasarkan XFORCE dengan harga Rp 382.500.000 untuk varian Exceed. Di atasnya ada XFORCE Ultimate seharga Rp 419.100.000. Keduanya adalaha harga OTR wilayah Jakarta. 

Spesifikasi Mitsubishi XFORCE

  • Mesin: 4-silinder 1,5 liter, DOHC MIVEC
  • Tenaga: 103,5 hp/6.000 rpm
  • Torsi: 141 Nm/4.000 rpm
  • Dimensi (p x l x t mm): 4.390 x 1.810 x 1.660
  • Ground Clearance: 222 mm
  • Turning Radius: 5,2 meter
  • Suspensi: MacPherson Strut (d), Torsion beam (b) 
5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x