Review XFORCE Sepanjang Joglosemar, Seperti Apa Rasanya?

12 December 2023 | 6:00 pm | Rizky Dermawan

Kami sambut dengan antusias saat undangan media test drive dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk review Mitsubishi XFORCE datang ke meja redaksi kami.

Event media test drive bertajuk “XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023“ yang berlangsung pada 10 – 12 Desember 2023 ini mengeksplor kawasan Joglosemar dengan jarak jelajah sekitar 700 km.

Sesuai karakter mobil yang diciptakan untuk beragam kondisi jalan. Kami menjajal potensi dan kemampuan XFORCE secara maksimal. Mulai dari jalan perkotaan hingga rute berliku dengan panorama pedesaan dan pegunungan.

“Kami mengajak awak media dari berbagai genre untuk mencoba langsung kemampuan XFORCE. Masukan dan pengalaman yang mereka rasakan saat mengendarai compact SUV ini memiliki makna yang sangat penting bagi kami,” papar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Day 1: Rute Semarang-Solo

Petualangan kami pada hari pertama di batch terakhir ini dimulai dari Semarang menuju kota Solo. Perjalanan dari Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang berjuluk Kota Atlas ini cukup menyenangkan.

Selama perjalanan hari pertama ini para peserta dapat merasakan secara maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada pada XFORCE.

Tak hanya kabinnya saja yang lapang, kami merasa ruang kargonya juga mampu memuat barang bawaan kami yang lumayan banyak. Bahkan pada kabin XFORCE ternyata memiliki cukup banyak kompartemen penyimpanan.

Baca juga :  Promo Mitsubishi Xforce, Cara Mujarab Menggaet Konsumen

Soal sistem infotaintment, XFORCE dibekali konten fitur yang tak kalah dibanding kompetitornya. Mulai dari head unit dengan layar 12.3-inci pada dashboard. Ukurannya lumayan besar.

Fitur pemanja perjalanan terutama bagi para gadget mania juga lumayan lengkap. Koneksi smartphone dengan sistem audio merupakan salah satu fitur unggulan. Fitur yang satu ini akan kami ulas nanti.

Selama perjalanan di hari pertama ini, peserta diajak untuk melewati jalan tol Semarang – Solo yang pemandangannya tak kalah keren dibandingkan di Eropa. 

Di sinilah kami dapat leluasa menjajal performa dan handling kemudi. Fitur Cruise Control bekerja sempurna. Bahkan kami menikmati aksi salip menyalip dan susul-susulan di jalan tol untuk mencicipi stabilitas berkendara. Handling kemudi cukup stabil pada kecepatan tinggi.

Yamaha Punya Andil

Soal sistem tata suara, kualitas yang disuguhkan oleh Dynamics Sound Yamaha Premium pada XFORCE patut diacungi jempol. Kami memutar lagu kesukaan masing-masing dengan genre dan ritme musik berbeda. Kami penasaran seperti apa output yang dihasilkan oleh empat mode suara yang ada yakni Signature, Powerful, Lively, dan Relaxing.

Sistem audio lansiran Yamaha ini juga dilengkapi fitur Speed Compensated Volume dengan 5 level pengaturan. Output suara yang tersalurkan via 8 speaker dapat disesuaikan dengan kecepatan berkendara dan kondisi jalanan. Kabin pun cukup kedap dan suara bising gesekan ban dengan permukaan cor beton ruas jalan tol tak merembes ke kabin.

Baca juga :  Review BYD Atto3: Pilihan Baru Para Penyuka Mobil Listrik

Uji Fitur Keselamatan

Saat mulai masuk kota Solo, kondisi lalu lintas cukup ramai. Di sinilah kami bisa mencoba fitur keselamatan berkendara yang ada seperti Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Auto Light Control. Saytu hal yang menarik perhatian kami, sistem pengereman cukup meyakinkan. Pengereman terasa halus dan tidak menyentak.

review xforce motomobi news

Secara keseluruhan, review di hari pertama ini XFORCE sukses membuat kami tertarik, meski ada saja kekurangannya. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x