IIMS Willys Build Show, Bongkar Pasang Jeep Willys Secara Ekspres

19 February 2023 | 2:36 pm | Aldi Prihaditama

Bertemakan BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), maka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mengakomodasi para pelaku bisnis, komunitas, dan konsumen. Selain itu, IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru dan ajang kreativitas bagi industri otomotif Indonesia. Sejalan dengan konsep tersebut, ada salah satu konten yang menarik untuk disuguhkan, yakni IIMS Willys Build Show 2023.

Inilah ajang kreatif dari para komunitas pecinta kendaraan lawas seperti Jeep Willys. Konten IIMS Willys Build Show 2023 begitu istimewa, sebab para pengunjung IIMS 2023 dapat menyaksikan langsung aksi rombak dan rakit Jeep Willys dalam satu momen. Sudah sewajarnya ajang IIMS 2023 tidak hanya menyuguhkan pameran otomotif semata, namun juga kreativitas anak bangsa pun dihadirkan selama perhelatan yang digelar sejak 16 sampai 26 Februari 2023 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Sosok Jeep Willys berkelir biru dengan ornamen perisai Captain America siap beraksi. Kali ini, tim mengambil tema ‘Action Captain America’. Captain America adalah sosok pahlawan super fiktif dari Marvel Comics. Karakter ini biasanya digambarkan sebagai alter ego, seorang pemuda lemah yang disuntikkan serum eksperimental untuk membantu dalam Perang Dunia II.

“Kami dan tim melakukan persiapan selama dua bulan untuk IIMS Willys Build Show ini. Tema Action Captain America agar lebih segar dan ikonik bagi para pengunjung dengan penampilan Jeep Willys tahun 1944. Kerja sama tim dan prosesnya semoga mampu memberi impresi para audiens,” tukas Mico Ginta Rangkuti, selaku kapten tim sekaligus kepala bengkel Navy II Otista, Jatinegara, Jakarta.

Baca juga :  Jajal Mobil Listrik GAC AION, Memang Bikin Penasaran

Aksi pun dimulai. Momentum kerja sama tim dalam aksinya memilah-milah menjadi berbagai bagian Jeep Willys. Mulai dari kap mesin, bumper, roda, bodi hingga bagian dapur pacu tidak luput dilepas satu demi satu, termasuk chassis kendaraan. Tim pun memastikan hasil pelepasan komponen di area outdoor IIMS 2023. Para pengunjung di sekitarnya menjadi saksi ‘mutilasi’ Jeep Willys tersebut.

Setelah jeda waktu beberapa saat, tim pun kembali beraksi. Mereka membangun satu per satu bagian tadi menjadi sosok Jeep Willys seperti sedia kala. Inilah momen paling krusial dalam aksi IIMS Willys Build Show. Karena bukan sekadar merakit sebuah kendaraan semata. Titik kritisnya, justru pada saat sosok Jeep Willys kembali tetap utuh dan momen starter dilakukan. Hasilnya, kendaraan legendaris ini kembali beraksi dengan prestasi catatan waktu 5 menit 52 detik. Salut!

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x